Selain Makanan, Dinsos Depok Terima Bantuan Peralatan Evakuasi dari Kemensos

DEPOK – Selain menerima paket bantuan dalam bentuk makanan siap saji, Dinas Sosial (Dinsos) Kota Depok juga menerima bantuan berupa peralatan evakuasi dari Kementerian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinsos Kota Depok, Asloe’ah Madjri. Sosok yang karib dipanggil lulu itu mengatakan, Kemensos RI memberikan bantuan peralatan evakuasi berupa 100 paket matras, 10 unit velbed, 100 tenda gulung, dan juga 100 unit Kasur.

“Di samping itu, kami juga menerima paket bantuan lain berupa sandang dan keperluan keluarga yang terdiri dari 50 paket kids ware, 100 selimut, 100 paket family kit, dan 100 paket sandang dewasa,” kata Lulu.

Sementara itu, Lulu mengatakan untuk bantuan makanan diberikan dalam bentuk makanan anak sebanyak 300 paket dan makanan siap saji sebanyak 420 paket.

“Kemudian, ada juga air minum kemasan sebanyak 20 dus dan lauk pauk siap saji sebanyak 1.000 paket,” ungkap dia.

Pihaknya menyebut, secepatnya akan menyalurkan kembali bantuan tersebut ke empat titik terdampak bencana pada pekan kemarin, disesuaikan jumlah keluarga dan jiwa.

“Selanjutnya, sisanya akan menjadi stok di Mako Tagana Depok dan disalurkan kembali ketika dibutuhkan,” urainya.

Dikatakan, bantuan dari Kemensos tersebut merupakan bentuk kepedulian dan kesigapan Kemensos terhadap bencana alam yang terjadi di Kota Depok.

“Sebab, pada awal pekan lalu, terdapat tiga kelurahan terendam banjir luapan dari kali Pesanggrahan dan satu kelurahan mengalami longsor,” jelas Lulu.

Ia menambahkan, untuk saat ini, kondisinya sudah sedang surut dan bencana yang terjadi sudah tertangani.

“Selain itu juga sudah diberikan bantuan melalui Tagana Kota Depok dan kami akan kirim lagi bantuan dari Kemensos,” pungkasnya. (mg2/wan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan