MUI Bojongsari Diharapkan Wujudkan Visi Kota Depok

DEPOK – Pelantikan kepengurusan Majelis Ulama Indonesia (MUI) tingkat kelurahan se-Kecamatan Bojongsari periode 2021-2026 baru saja dilakukan.

K.H Encep Hidayat didapuk menjadi ketua baru bersama 175 orang anggota pengurus lainnya yang masing-masing berasal dari tujuh kelurahan berbeda yang tersebar di Kecamatan Bojongsari.

Usai dilantik, pengurus MUI Bojongsari pun diharapkan mampu berperan aktif dalam membangun wilayah Bojongsari sekaligus ikut mewujudkan visi Kota Depok yang Maju, Berbudaya, dan Sejahtera.

Harapan tersebut disampaikan langsung oleh Camat Bojongsari Mursalim. Ia meminta kepada pengurus MUI Bojongsari yang baru dilantik agar memperkuat sinergi dengan pemerintah baik di bidang keagamaan maupun di bidang yang lain.

“Berharap agar segala kegiatan yang dilakukan MUI tingkat kelurahan dapat bersinergi dengan pemerintah di bidang keagamaan dan lainnya,” kata Mursalim, Sabtu (19/2).

Pihaknya meyakini jika MUIBojongsari mampu menjalin sinergi dengan berbagai stakeholder terkait dalam menyukseskan segala program kegiatan yang dijalankan, akan mampu mewujudkan visi Kota Belimbing itu.

“Jika itu (sinergi) dilkakukan maka upaya mewujudkan visi Kota Depok pasti bisa tercapai,” katanya.

Sementara, Ketua MUI Kecamatan Bojongsari, K.H Encep Hidayat menuturkan, 175 pengurus MUI tingkat kelurahan se-Kecamatan Bojongsari kali ini terdapat 25 anggota pengurus baru.

“Pengurus yang dilantik sebanyak 175 orang yang tersebar di tujuh kelurahan berbeda. Masing-masing kelurahan terdapat 25 orang pengurus yang baru,” terangnya.

Meski begitu, ia menjelaskan tidak semua anggota kepengurusan ikut dalam acara pelantikan kemarin karena menyesuaikan dengan protokol kesehatan.

“Mengingat masih dalam kondisi pandemi Covid-19 dan tempat yang terbatas, maka pengurus yang dilantik hanya perwakilan dari masing-masing kelurahan. Di antaranya, ketua, wakil ketua, sekretaris, wakil sekretaris dan bendahara,” tandasnya. (mg2/wan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan