Covid-19 di Bandung Menggila, Kasusnya Meroket

BANDUNG – Kasus baru Covid-19 di Kota Bandung kembali menggila. Pasalnya, hanya dalam kurun waktu sehari kasusnya mengalami lonjakan yang sangat signifikan.

Dikutip Jabarekspres.com dari laman covid19,bandung.go.id per tanggal 18 Februari 2022 kasus aktif Covid-19 di Kota Bandung bertambah 1.273 jiwa.

Dengan adanya penambahan itu, secara keseluruhan total kasus konfirmasi aktif Covid-19 di Kota Bandung pada pertengahan Februari ini sudah mencapai 8.119 jiwa.

Merujuk data Pusat Informasi Covid-19 Kota Bandung, diketahui pula tak hanya kasus aktif baru yang bertambah tetapi kasus meninggal karena infeksi Covid-19 di ibukota Jawa Barat pun ikut bertambah.

Tercatat ada 1 kasus meninggal baru akibat infeksi virus tersebut. Sehingga, dengan adanya laporan baru itu secara akumulasi total konfirmasi yang meninggal menjadi 1.435 jiwa.

Di tengah kasus baru dan meninggal yang mengalami penambahan, turut dilaporkan bila konfirmasi sembuh dari infeksi Covid-19 di Kota Bandung secara keseluruhan ikut naik.

Per tanggal 18 Februari 2022, konfirmasi sembuh bertambah sebanyak 220 jiwa. Dengan adanya laporan itu secara keseluruhan total warga sembuh dari infeksi virus tersebut sudah sebanyak 44.930 jiwa.

Selanjutnya, untuk kategori suspek dilaporkan saat ini sebanyak 28.318 jiwa. Dari total itu, 20 jiwa di antaranya berstatus suspek dipantau, dan 28.188 discarded.

Lalu, untuk kategori kontak erat hingga saat ini tercatat sebanyak 33.663 jiwa. Berdasarkan data itu, diketahui ada 167 jiwa kontak erat dipantau dan sebanyak 33.496 kasus discarded.

Sebagai informasi, suspek merupakan orang yang memiliki gejala batuk pilek, demam atau sakit tenggorokkan yang memiliki riwayat perjalanan ke wilayah penyebaran virus maupun memiliki riwayat kontak dengan penderita.

Sementara itu, discarded berarti seseorang dengan status suspek, tetapi hasil pemeriksaan PCR (swab) menunjukkan hasil negatif dan telah dilakukan sebanyak 2 kali secara berturut-turut dengan jeda waktu 2 hari.

Sementara itu, bila mengacu data peta sebaran kasus per Kecamatan, Antapani memuncaki kasus konfirmasi aktif Covid-19 tertinggi dari 10 Kecamatan yang ada di Kota Bandung.

Dalam data yang disajikan di laman Pusat Informasi milik Satgas Kota Bandung, Kecamatan Antapani tercatat memiliki kasus konfirmasi aktif Covid-19 sebanyak 491 jiwa.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan