Ketua MUI Panmas Terpilih Diharapkan Perkuat Sinergi

DEPOK – Ketua terpilih Majelis Ulama Indonesia (MUI) tingkat Kelurahan Pancoran Mas (Panmas) periode 2022-2027 diharapkan dapat memperkuat sinergi dengan aparatur pemerintah di lingkungan Panmas.

Hal itu disampaikan Lurah Panmas, Mohammad Soleh usai Ustad Nurdin AS didapuk menjadi Ketua MUI tingkat Panmas.

Ia menyebut, Nurdin AS tidak terpilih melalui mekanisme voting sebagaimana yang lazim terjadi di setiap pemilihan pimpinan organisasi. Akan tetapi ia dipilih berdasarkan proses musyawarah mufakat.

Atas keterpilihan ketua MUI Panmas yang baru, maka dengan sendirinya kepengurusan MUI baru juga terbentuk.

“Pembentukan MUI tingkat kelurahan baru pertama kalinya dilakukan. Sebelumnya, hanya sampai tingkat kecamatan,” ujar Soleh.

Dirinya juga tak lupa memberikan ucapan selamat atas kepengurusan MUI Panmas. “Mudah-mudahan sinergisitas MUI dengan kelurahan terjalin dengan baik ke depannya, dalam rangka menjalin persatuan dan kesatuan di wilayah Kelurahan Pancoran Mas,” ucapnya.

Soleh berharap, MUI Kelurahan Panmas dapat terus berkoordinasi dengan pihaknya, khususnya dalam konteks keagamaan.

“Serta sesuai dengan tugas, pokok dan fungsi MUI yaitu menjadi pembimbing, pembina, dan pengayom umat Islam dengan anggota yang terdiri dari ulama, zuama (pemimpin organisasi), dan cendekiawan muslim,” harap Soleh.

Tindak hanya itu, Soleh lebih lanjut berharap kepada ketua terpilih untuk segera menyusun kepengurusan sesuai kebutuhan.

“Sementara terkait pelantikan pengurus, akan dibarengi dengan seluruh kelurahan yang juga tengah membentuk MUI tingkat kelurahan,” ujar dia.

Diketahui, pada pembentukan MUI ini turut hadir tokoh masyarakat, tokoh agama, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kelurahan Pancoran Mas.

Soleh berharap seluruh elemen masyarakat yang berpartisipasi ini dapat bersama-sama membangun wilayahnya yang aman, damai dan sejahtera. (mg2/wan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan