Catat, Link Vaksinasi Booster Puskesmas Tugu

DEPOK – Kesempatan mendapatkan vaksinasi dosis ketiga atau booster kini tidak sulit lagi bagi masyarakat Depok, utamanya di Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis.

Pasalnya, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok melalui Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Tugu kini sedang memberikan pelayanan vaksinasi Covid-19 booster bagi masyarakat.

“Vaksin booster (dosis ketiga) dilakukan di Puskesmas Tugu, beralamat di Jalan Kom. Jen. Pol.M. Jasin Nomor 71 Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis,” kata Kepala UPTD Puskesmas Tugu, Wara Pamungkas, Rabu (16/2).

Menurut Wara, calon penerima vaksin booster yang ingin mendapatkan layanan tersebut perlu memenuhi sejumlah persyaratan yang ditentukan.

“Terdapat sejumlah persyaratan bagi penerima vaksin booster. Yakni, calon penerima vaksin berusia mulai 18 tahun ke atas, menunjukkan e-ticket aplikasi PeduliLindungi, dan telah mendapatkan vaksinasi primer dosis lengkap minimal enam bulan sebelumnya,” ungkap dia.

Tidak hanya itu, ia menambahkan, peserta vaksinasi juga harus dalam kondisi sehat, tidak positif Covid-19 selama satu bulan terakhir.

Lebih lanjut, kata dia, vaksin dosis ketiga tersebut akan diberikan setiap hari Rabu dan Kamis bersamaan dengan pemberian dosis pertama dan kedua.

“Untuk kuota per harinya sebanyak 150 orang, yang merupakan gabungan untuk pemberian vaksin dosis satu dan dua,” paparnya.

Adapun menurut dia, untuk mendaftar layanan tersebut, masyarakat dapat melakukannya melalui link bit.ly/boostercovidtugu.

“Kepada peserta vaksin yang memenuhi kriteria dapat melakukan pendaftaran dan mengikuti vaksin booster yang sedang disediakan di Puskesmas Tugu,” jelasnya.

“Sudah kami buka vaksin booster untuk warga Kelurahan Tugu. Jadi silakan mendaftar untuk mendapatkan booster,” tandasnya.

Pihaknya berharap, dengan adanya layanan vaksin booster ini dapat membantu masyarakat dalam membentuk kekebalan tubuh mereka sehingga terhindar dari paparan Covid-19. (mg2/wan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan