Pemprov Jabar Gandeng Danone Indonesia Gelar Sentra Vaksinasi Anak Generasi Maju, Guna Penuhi Akses Kesehatan Anak

BANDUNG – Vaksinasi Covid-19 pada anak menjadi modal besar untuk menjaga keamanan dan keselamatan anak. Selain itu untuk mempercepat pemulihan aktivitas anak, khususnya aktivitas Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Pemerintah Provinsi Jawa Barat, berkoordinasi erat dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Keluarga Berencana dan juga Dinas Kesehatan setempat dengan menggandeng Danone Indonesia menggelar Sentra Vaksinasi Anak Generasi Maju dari tanggal 2-4 Februari 2022 yang berlokasi di Gedung Sekoper Cinta, Bandung.

Sentra Vaksinasi Generasi Maju menyiapkan 1.000 dosis vaksin Covid-19 jenis Sinovac untuk anak usia 6-11 tahun.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang diwakili oleh Asisten Administrasi Umum Daerah Provinsi Jawa Barat Ferry Sofwan Arif, Ketua Umum Sekoper Cinta Atalia Praratya Ridwan Kamil, dan Vice President General Secretary Danone Indonesia Vera Galuh Sugijanto meresmikan Sentra Vaksinasi Generasi Maju.

Sentra vaksin ini sebagai salah satu langkah untuk mempersiapkan SDM unggul melalui dukungan percepatan peningkatan cakupan vaksinasi, Rabu (2/2).

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Sekoper Cinta Atalia Praratya Ridwan Kamil melantik Kepala Sekolah Sekoper Cinta yaitu Sekolah Perempuan Capai Impian dan Cita-Cita yang bisa menjadi solusi dan langkah preventif untuk masalah kekerasan, eksploitasi, serta diskriminasi terhadap perempuan.

Selain itu, dilakukan juga penandatanganan nota kesepahaman strategis dengan berbagai pihak.

“Pada hari ini kita akan melaksanakan kick off vaksinasi anak bersama dengan Danone Indonesia, diharapkan kegiatan ini bisa mempermudah akses, khususnya untuk para peserta didik agar mendapatkan perlindungan terbaik. ” ujar Ketua Umum Sekoper Cinta, Atalia Praratya Ridwan Kamil.

“Dengan situasi saat ini, mari kita bersama-sama memproteksi diri termasuk keluarga kita, mari kita bergandengan tangan untuk perempuan berdaya dan anak juara melalui Sekoper Cinta dan Sentra Vaksinasi Anak Generasi Maju,” sambungnya

Sementara Asisten Administrasi Umum Daerah Provinsi Jawa Barat Ferry Sofwan Arif yang menyampaikan sambutan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, memaparkan, upaya untuk melawan pandemi adalah melalui vaksinasi, salah satunya dengan vaksinasi anak usia 6-11 tahun.

Saat ini vaksinasi dosis pertama di Jawa Barat mencapai lebih dari 33 juta jiwa atau 87,2%, sementara dosis kedua mencapai 22,1 juta atau 58%.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan