Pelantikan PERBASASI, Ketua Umum KONI Jabar Harapkan Ukir Prestasi Baru

BANDUNG – Perserikatan Baseball Softball Indonesia (PERBASASI) Jawa Barat resmi melantik kepengurusan baru dengan masa bakti 2022-2026.

Dalam pelantikan tersebut, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Barat, Ahmad Saefudin berharap dengan kepengurusan yang baru memunculkan prestasi lebih banyak.

Sebab, Ahmad menjelaskan bahwa PERBASASI Jawa Barat ini dinilai banyak memiliki potensi seperti kepengurusan yang baik dan juga para atlet.

“Harapan saya itu prestasi bisa muncul dan tidak ada kata lain, karena itu semuanya sudah mendukung. Potensi-potensi juga ada, mulai dari sumbernya yaitu atlet, pengurusnya juga orang-orang yang memang sudah berpengalaman,” ucapnya seusai melantik kepengurusan baru PERBASASI Jawa Barat, di Gedung KONI Jabar, Kamis (3/1).

Selain itu, Ahmad juga menambahkan, fasilitas penunjang guna mengembangkan potensi atlet, sudah dimiliki oleh PERBASASI maupun KONI Jabar.

Sehingga keinginan menjadi juara di ajang kejuaraan diharapkan bisa tercapai.

“Tadi pak ketua bilang bahwa di 4 periode belum menjadi juara umum, berarti besoknya harus jadi juara umum,” imbuhnya

Sementara itu, menurut Ketua PERBASASI Jawa barat yang baru dilantik, Achmad Nugraha Juanda mengatkan bahwa dengan dilantiknya ini, nantinya PERBASASI Jawa barat akan memiliki misi yang berfokus pada Pembinaan usia dini.

Selain itu, Penerapan sport science, penyelengaraan kompetisi rutin antar Kota atau Kabupaten di Jabar, peningkatan soliditas, hingga peningkatan tata kelola organisasi dan sinergitas antar organisasi, akan menjadi misi utama di masa kepemimpinannya.

Achmad melanjutkan, dengan adanya misi penyelenggaraan kompetisi rutin antar Kota dan Kabupaten di Jabar, pihaknya akan menyelenggarakannya dalam waktu dekan ini.

“Setelah lebaran dan sebelum Porprov November nanti, kita akan adakan kegiatan antar Kabupaten dan Kota se Jawa Barat, itu dibagi menjadi dua kategori, usia 18 kebawah dan open E,” ucapnya

“Tapi kita juga saat ini masih nunggu dari PB PERBASASI, pertandingan itu di umur berapa, di PON 2024, tapi kita buka dulu saja semua, dan kita ingin maping dulu, kira-kira kekuatan Jawa Barat ada di umur berapa,” Pungkasnya. (Mg4).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan