Haikal Hassan Diusir Warga Malang

MALANG – Khawatir ceramahnya memecahbelah toleransi dan persatuan di wilayah Malang, penceramah Haikal Hassan diusir warga Malang pada sabtu (22/1).

Kedatangan Haikal ke Malang adalah untuk memberikan ceramah disalah satu masjid yang direncanakan pada minggu (23/1).

Namun warga Malang menolak kehadiran pria yang selalu tampil dengan topi khasnya ini. Mereka beranggapan ceramah yang disampaikan Haikal hassan selama ini provokatif dan berpotensi pada memecah belah kesatuan NKRI.

Karenanya mereka mengusirnya karena tak mau toleransi umat beragama yang sudah terjalin baik di Malang akan rusak.

Berdasarkan poster yang beredar di media sosial, pria yang tenar dengan sapaan Babe Haikal itu, akan mengisi sebuah acara dakwah di salah satu masjid di Kota Malang.

Kejadian tersebut viral setelah pegiat media sosial Denny Siregar mengunggah videonya. Dia menuliskan  kalimat ‘Malang Usir Haikal Hassan’, Sabtu 22 Januari 2022 malam di akun facebooknya dan seketika  langsung viral.

Selain di media sosial facebook,  Denny Siregar juga mencuit di twitter dennysiregar7  dengan kalimat : Dulunya Haikal Hassan dipuja-puja masyarakat. Namun kini terhina.

Bukan hanya media sosial Denny Siregar saja yang mengunggah video tersebut, kanal youtube  eyechannel juga mengunggah video pengusiran tersebut.

Dalam video itu, tampak Haikal  yang dikerubungi warga yang mengusirnya, saat dia keluar dari salah satu rumah dan masuk ke mobil hitam untuk kemudian pergi. Terdengar juga teriakan dari warga “NKRI harga Mati” dan “usir Haikal, Usir Haikal”.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan