Ardhito Pramono Tak Hanya Konsumi Ganja, Tetapi Juga Pil Ini Atasi Kecemasan

ARDHITO Pramono diduga tidak hanya mengkonsumsi narkoba berjenis ganja. Melainkan dirinya juga memakai sejumlah obat-obatan lain.

Fakta tersebut merupakan hasil dari pengembangan kasus penyalahgunaan narkoba Ardhito Pramono, yang dilakukan Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Barat.

Kasus penyalahgunaan narkoba yang menjerat sang aktor itu diduga tidak berakhir pada konsumsi ganja saja. Dilansir dari Jawa Pos, Ardhito Pramono juga mengkonsumsi satu pil Alprazolam.

Resep dokter

“Satu bungkus kertas papir kemudian satu pil Alprazolam ada resep dokter,” ucap Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan kepada wartawan, Jumat (14/1).

Pil Alprazolam adalah obat untuk mengatasi gangguan kecemasan dan kepanikan. Artinya, obat ini merupakan obat penenang yang digunakan Ardhito dengan adanya resep dokter.

Sedangkan untuk barang bukti ganja yang disita juga cukup banyak. Yakni 4,8 gram. “Barang bukti yang diamankan penyidik ada 2 paket klip berisi narkotika jenis ganja yang memiliki berat brutto 4,80 gram,” jelas Zulpan.

Sebelumnya, Polres Metro Jakarta Barat resmi menetapkan artis Ardhito Pramono sebagai tersangka kasus dugaan penyalahgunaan narkoba jenis ganja. Penetapan dilakukan usai gelar perkara.

“Yang bersangkutan saat ini sudah jadi tersangka terkait kepemilikan narkotika jenis ganja,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan di Polres Metro Jakarta Barat, Kamis (13/1).

Kepada penyidik, Ardhito mengaku mendapat ganja dari seseorang yang saat ini berstatus buron. Saat ditangkap, Ardhito juga kedapatan tengah mengkonsum ganja.

“Hasil pemeriksaan dari kemarin, barang bukti ganja yang diamankan. Kemudian berikutnya tes urine yang bersangkutan juga positif,” jelas Zulpan.

Atas perbuatannya, Ardhito dikenakan pasal 127 ayat (1) huruf a UURI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika. Dia terancam hukuman paling lama 4 tahun penjara. (jp/zar)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan