Masih Belum Yakin, PKS Usung Salim Segaf di Pilpres 2024

PARTAI Keadilan Sejahtera (PKS) masih belum yakin soal pencalonan Salim Segaf Al Jufri sebagai calon presiden di Pilpres 2024 nanti.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Sohibul Iman.

Dirinya mengatakan, memang benar sudah ada keputusan bahwa partainya akan menokohkan Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri di Pilpres 2024 mendatang.

Kendati demikian, menurut Sohibul, keputusan partai berlogo bulan sabit kembar tersebut belumlah bulat untuk mengusung Salim Segaf.

“Saya kira keputusan Majelis Syuro yang lalu di mana kami menokohkan Ustaz Salim Segaf Al Jufri itu merupakan salah satu ikhtiar kami. Walaupun tentu kami pada hari ini belum mencapreskan beliau sebagai calon presiden,” ujar Sohibul dalam jumpa pers secara virtual, Kamis (13/1) dilansir dari Jawa Pos.

Sohibul juga menuturkan, saat ini PKS tengah lebih dulu berusaha meningkatkan elektabilitas dan popularitas Salim Segaf ke masyarakat.

Maka jika nantinya elektabilitas Salim Segaf tinggi, pihak PKS tidak akan segan-segan mengusungnya menjadi capres di Pilpres 2024.

“Tetapi kita menokohkan beliau ke level nasional dan kita akan terus upayakan mensosialisasikan beliau (Salim Segaf), dan kalau kemudian nanti akhirnya beliau mengalami proses peningkatan popularitas dan elektabilitas sangat mungkin beliau bisa kita capreskan,” katanya.

Sohibul berujar, saat ini PKS terus membuka komunikasi dengan partai manapun untuk koalisi Pilpres 2024. Kata dia, PKS akan berusaha mengusung kader internalnya.

“Jadi secara ideal kita tentu ingin mengajukan presiden dari internal kita. Tentu semuanya akan bergantung kepada komunikasi politik yang terjadi dan konselasi yang ada pada saatnya,” pungkasnya. (jp/zar)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan