oleh

Mandalika Siap Bulan Depan Sambut MotoGP 2022

MOTOGP 2022 bakal dimulai pada bulan depan, Februari. Rangkaian event ini bakal diawali dengan tes pramusim pada 11-13 Februari 2022.

Dalam rangka memeriksa kesiapapan secara langsung, Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) sidak ke Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Jumat (13/1) kemarin.

Memeriksa kesiapan menyambut MotoGP 2022, ajang balap kelas dunia itu.

Perhatian presiden

Mulai Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid (BIZAM), bypass menuju Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, homestay, hingga kesiapan akomodasi dan transportasi. Seluruh aspek dan fasilitas tersebut mendapat perhatian presiden.

Baca Juga:  Bersiap Jelang MotoGP 2022, Marc Marquez Mulai Jajal Sirkuit Lagi

’’Saya cek langsung kedatangan di bandara, kemudian proses yang ada di dalam bandara,” ujar Jokowi dilansir dari Jawa Pos.

Setiba di Lombok Tengah, Jokowi meninjau kesiapan BIZAM, baik di terminal domestik maupun internasional. Bandara itu akan menjadi akses masuk bagi penonton dan peserta MotoGP Mandalika 2022.

Beberapa fasilitas yang mendapat perhatiannya, antara lain, pos pemeriksaan suhu dan kartu kewaspadaan kesehatan elektronik atau e-HAC, pos pemeriksaan dokumen imigrasi, pengambilan bagasi, dan pos pemeriksaan bea cukai.

Baca Juga:  Bersiap Jelang MotoGP 2022, Marc Marquez Mulai Jajal Sirkuit Lagi

Selanjutnya, kesiapan infrastruktur akses transportasi darat. Terutama jalan bypass dari bandara menuju Mandalika.

Dilansir dari Lombok Post, Jokowi mengecek bypass BIZAM-KEK Mandalika sepanjang 17,34 kilometer dengan menggunakan sepeda motor. Perjalanan dari bandara dimulai pukul 10.55 Wita.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga