FKPD Diharapkan Jadi Forum Teladan Bagi Pelajar

DEPOK – Kehadiran Forum Kesatuan Pelajar Depok (FKPD) sejauh ini memberi pengaruh positif dan bisa menjadi forum teladan bagi para pelajar di Kota Depok.

Hal itu diakui Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono alias IBH, yang menyebut FKPD merupakan forum persatuan ketua Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) dan dewan pelajar se-Kota Depok.

“Maka itu, dari dulu saya selalu berharap hadirnya forum ini menjadi simbol pemersatu pelajar di Kota Depok serta dapat memecahkan permasalahan pelajar yang ada di Kota Depok,” ungkap IBH, Kamis (6/1).

Sebagai wadah bersama bagi organisasi pelajar di Kota Depok, tentu FKPD memainkan peran penting dalam pengembangan potensi dan kemampuan siswa terutama dalam mengelola organisasi.

Untuk itu, IBH berpesan kepada para pengurus FKPD agar senantiasa memperhatikan tiga hal penting sebagai modal untuk organisasi.

“Pertama, kegiatan pelajar harus diisi dengan kegiatan positif seperti aktif bergorganisasi,” kata IBH.

Ia pun mengajak para pelajar agar lebih aktif dalam mengikuti berbagai organisasi pelajar yang ada di sekolah-sekolah, baik itu OSIS, Pramuka, Genre, dan organisasi kepelajaran lainnya yang punya dampak positif terhadap pengembangan minat dan kompetensi siswa.

Selanjutnya, kata dia, selain aktif berorganisasi juga harus memiliki nilai yang baik di sekolah. Sebab memperoleh nilai yang bagus akan menjadi poin tambahan bagi siswa.

“Kemudian, para pelajar harus juga harus sehat baik secara jasmani maupun rohani. Harapan kita jangan sampai para pelajar terjerumus pada narkoba,” paparnya.

Terakhir, yang tak kalah penting, FKPD diharapkan dapat tumbuh menjadi forum yang besar dan dapat menjadi forum yang memberi teladan bagi pelajar di Kota Belimbing itu. (mg2)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan