Program Jadi Ajudan Wakil Wali Kota Depok Akan Digelar Tahun Ini

DEPOK – Bagi pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) atau Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Kota Depok kini mempunyai kesempatan untuk merasakan seperti apa menjadi seorang ajudan Wakil Wali Kota.

Pasalnya, Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono atau yang akrab disapa IBH sedang memberi challenge bagi pelajar di Kota Petir itu menjadi ajudannya (orang yang diberi tugas dan tanggung jawab untuk mengawal atau membantu seorang pejabat).

Menariknya, kesempatan ini itu hanya berlaku dalam waktu sepekan dan terbuka bagi siswa SMA/SMK Kota Depok.

Program tersebut dikemas dalam program ‘Sepekan Menjadi Ajudan Wakil Wali Kota’. Rencananya program ini sudah bisa berjalan tahun ini.

“Mudah-mudahan melalui program ini dapat memberi semangat dan motivasi bagi para pelajar untuk ke dalam pemerintahan,” kata IBH.

Program ini bisa dibilang masih sangat jarang dilakukan di tiap daerah. Sehingga, program ini diharapkan menjadi semangat baru dalam memberi inspirasi kepada pelajar utamanya mereka yang berkeinginan menjadi bagian dari briokrasi pemerintahan.

Terkait kesiapan program tersebut, menurut IBH, saat ini masih sedang dirumuskan syarat dan ketentuannya.

“Dalam waktu terdekat ini akan disampaikan syarat dan ketentuan menjadi ajudan melalui media sosial,” terangnya.

IBH berharap dengan pelajar SMA/SMK di Kota Petir itu dapat memanfaatkan kesempatan tersebut dengan baik untuk lebih mengetahui seluk beluk pekerjaan yang dilakukan Wakil Wali Kota.

“Untuk itu, sekali lagi saya sampaikan kepada pelajar SMA/SMK, baik yang negeri maupun swasta yang ingin sepekan menjadi ajudan Wakil Wali Kota, silakan persiapkan diri dengan syarat dan ketentuan yang ada,” tandasnya. (mg2)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan