Seluruh Pertandingan Tinju Bulan Januari, Ditunda Inggris, Ini Alasannya

FEDERASI Tinju Inggris mengambil keputusan tegas. Seluruh pertandingan tinju pada sepanjang bulan Januari bakal ditunda.

Alasannya tak lain lagi, penyebaran Covid-19 yang melonjak. Ditambah dengan kemunculan varian Omicron yang sama mengkhawatirkannya.

Tindakan tegas pun diambil Federasi Tinju Inggris (British Boxing Board of Control). Pada Minggu (1/1) kemarin, pihaknya secara resmi umumkan penundaan tersebut.

Di antara banyaknya pertarungan yang bakal tertunda, termasuk juga duel megah antara Eubank Jr menghadapi Liam Williams, yang ikut terseret batal terselenggara sesuai jadwal.

’’Berdasar saran dari tim medis, seluruh kegiatan tinju di bawah BBBofC ditiadakan selama Januari,’’ tulis BBBofC dalam rilis resmi dilansir Mirror.

’’Semuanya akan dijadwalkan ulang. Sambil menunggu rekomendasi lanjutan dari tim medis, untuk sementara semua penundaan dijadwalkan ulang pada Februari,’’ tambah mereka dalam rilis yang sama.

Keputusan itu, dilansir Jawa Pos, membuat Eubank Jr frustrasi. Pasalnya, mantan juara dunia kelas menengah super versi IBO tersebut sudah menargetkan tarung melawan petinju Kazakhstan Gennady Golovkin pada pertengahan tahun ini.

Jika jadwal tarungnya melawan Williams tertunda, sangat mungkin kesempatannya naik ring lawan Golovkin juga terganggu.

Sebab, seorang petinju membutuhkan waktu yang cukup untuk pemulihan fisik sebelum melakoni pertarungan berikutnya.

Apalagi, duel megah, yakni melawan Williams itu sudah tertunda sebanyak dua kali. Sebelumnya, laga tersebut yang seharusnya berlangsung pada 11 Desember lalu di Motorpoint Arena, Cardiff, juga turut tertunda. Saat itu laga harus mundur karena pihak lawan, Williams, mengalami cedera pada bahu saat menjalani latihan. (jp/zar)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan