Wakili Jabar di Kompetisi Nasional, Bunda PAUD Tanah Baru Depok Optimis Berikan yang Terbaik

DEPOK – Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kelurahan Tanah Baru asal Kota Depok Frina Shaurin mengaku optimis bisa memberikan yang terbaik untuk membawa nama harum Provinsi Jawa Barat dan Kota Depok khususnya.

Optimisme tersebut muncul usai Bunda PAUD Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Beji ditetapkan menjadi salah satu peserta di ajang penilaian PAUD Tingkat Nasional mewakili Jawa Barat.

Pasalnya, Bunda PAUD asal Kota Depok itu masuk dalam 10 besar kompetisi Bunda PAUD di level nasional dan akan bertanding dengan sembilan kompetitor yang berasal dari berbagai provinsi lainnya di Indonesia.

Terkait peluang tersebut, Frina mengatakan pihaknya kini sudah mempersiapkan diri untuk menjalani penilaian dari tim penilai tingkat nasional.

“Untuk sementara kami sedang mempersiapkan paparan secara daring untuk tahap penilaian. Estimasi waktu paparan kurang lebih 25 menit di hadapan para penilai. Untuk jadwal pemaparan akan digelar besok, Kamis (18/11),” ujar Frina, Rabu (17/11).

Dirinya menyebut persiapan yang dilakukan termasuk cukup singkat dari satu tahapan ke tahapan berikutnya (mulai dari tahapan penilaian administrasi dan teknis sampai penilaian), namun pihaknya tidak menganggap hal itu sebagai satu hambatan berrati.

“Intinya kita percaya dan selalu optimistis bisa melewati rintangan yang ada dan insya Allah memberikan yang terbaik,” imbuhnya.

Terpisah, Bunda PAUD Kota Depok, Elly Farida menyebut Bunda PAUD Kelurahan Tanah Baru memang merupakan satu-satunya Bunda PAUD terbaik di Depok saat ini. Hal tersebut lantaran terdapat sejumlah keunggulan yang dimilikinya.

“Setiap bunda di tingkat kelurahan dan kecamatan di Kota Depok memang mempunyai program keunggulannya sendiri-sendiri. Akan tetapi, jika dibandingkan dengan yang lain, yang terbaik saat ini adalah masih dipegang Bunda PAUD di Kelurahan Tanah Baru,” ujarnya.

Ia bahkan menceritakan kalau sebelumnya pihak sudah membidik sosok Bunda Frina atas prestasi yang diraihnya salah satunya menjadi juara lomba mendongeng.

Di sisi lain, Bunda Frina juga memiliki program-program yang sangat baik yang akhirnya mendapatkan apresiasi dari provinsi Jabar. Adapun salah satu program kegiatan yang terbilang cukup baik yaitu kegiatan edukasi.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan