Maksum Kembalikan Segepok Uang yang Tertinggal di ATM BRI

BOGOR – Saat menemukan segepok uang di atas mesin ATM PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk tak lantas membuat pria bernama Ahmad Maksum menjadi kegirangan. Dia langsung menyerahkan segepok uang yang ditemukannya itu kepada satpam agar bisa dikembalikan kepada sang pemilik.

Peristiwa itu terjadi di Galery ATM BRI KCP Karang Asem Barat, Citeureup Bogor, Minggu (26/9) pukul 02.00 dini hari. Video momen tersebut diabadikan oleh hingga kemudian menjadi viral setelah diunggah di akun sosial media @bogor24update dan @cibinongviral.

Netizen ramai-ramai memberikan ucapan apresiasi kepada Maksum yang bahkan enggan menghitung nominal segepok uang yang dia ditemukan di atas mesin ATM.

Tak hanya itu, BRI pun langsung memberikan apresiasi kepada Maksum. Identitas Ahmad Maksum belakangan diketahui setelah Tim BRI melakukan penelusuran berdasarkan transaksi yang terjadi. Begitu pun nama pemilik uang yang tertinggal atas nama Iskandar Hidayat.

“Kami ingin menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya kepada bapak Maksum karena kejujurannya telah mengembalikan uang itu kepada satpam yang bertugas,” ujar Ibnu Wibowo selaku Pimpinan Cabang Pembantu KCP Karang Asem Barat, Citeureup Bogor dalam keterangan resmi, Rabu (6/10).

Ahmad Maksum, Iskandar Hidayat, dan petugas keamanan Ardiansyah pun dipertemukan dan diberikan apresiasi oleh BRI. Maksum menceritakan peristiwa itu terjadi ketika dirinya sedang ingin melakukan setor tunai ATM.

“Saya kasih security karena supaya tidak diambil orang-orang yang tidak bertanggung jawab,” ungkapnya.

Ardiansyah yang bertugas malam itu menyerahkan penemuan uang tersebut kepada atasannya untuk diproses pada esok harinya.

Sementara Iskandar mengaku lega dan berterima kasih atas pengembalian uangnya yang tak sengaja tertinggal itu.

“Setiap hari saya selalu setor tunai di bank BRI setiap malam jam 12.00 cuma waktu itu mungkin saya ada sedikit kehilafan ada beberapa uang yang tidak saya setor tunai.  Sangat jarang sekali menemukan orang-orang jujur di saat seperti ini. Saya hanya bisa berdoa semoga Bapak Maksum bisa mendapatkan kebaikan kebaikan lebih besar dari apa yang dia telah perbuat,” ungkap dia. (bbs)

Tinggalkan Balasan