Ferdinand Bilang Garis Tangan dan Aura Wajah Anies Buruk, Gak Cocok Jadi Presiden

JAKARTA-  Mantan kader Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean sepakat dengan pernyataan analis politik UIN Syarif Hidayatullah, yang menyebut bahwa Gubernur DKI Jakarta tidak punya peluang menuju Pilpres di 2024.

“Sejak awal saya sudah menyatakan bahwa Anies Baswedan tidak akan pernah menjadi kandidat Pilpres 2024 nanti,” ujar Ferdinand di Twitter-nya, Kamis (7/10/2021)

Ferdinand yakin bahwa, Anies tidak mendapat tiket untuk pilpres, serta garis takdir Anies jauh dari kursi Presiden.

“Logika politik menilai peluang Anies tak akan mendapat Tiket dan dukungan, ditambah garis tangannya jauh dr kursi Presiden, terlihat dari aura wajahnya yang buruk,” kata Ferdinand Hutahean

Sebelumnya, analis politik UIN Syarif Hidayatullah, Adi Prayitno menilai bahwa Anies akan hadapi jalan terjal menuju Pilpres 2024.

Sebab, jabatannya sebagai Gubernur DKI Jakarta, akan berakhir pada 2022. Maka Anies akan menghadapi dua tahun tanpa panggung politik.

“Pertama, menjaga performa dan elektabilitas, tentu bukan pekerjaan mudah. Pada 2022, Anies bukan lagi gubernur dan karenanya tak punya panggung politik lagi. Di situ ujian elektabilitas yang sesungguhnya,” jelas Adi Prayitno, kepada wartawan Rabu (6/10/2021).

Dia menyebut, Anies tanpa panggung politik selama dua tahun jelang Pilpres 2024, maka sangat berpengaruh pada segi perbincangan politik dan pemberitaan.

Sementara itu, Adi menilai, kecenderungan partai-partai politik jelang Pilpres 2024 adalah menjagokan elite mereka untuk maju. (Fin.co.id).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan