oleh

Pemkot Cimahi Akan Laksanakan Perbaikan Rutilahu untuk Warga Kurang Mampu

CIMAHI – Untuk meningkatkan kesejahteraan warga merupakan bagian dari tanggung jawab Pemerintah Kota Cimahi, salah satunya perbaikan dalam perumahan.

Rencana perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) di Kota Cimahi akan kembali dilaksanakan di pertengahan tahun 2021 melalui kegiatan sosialisasi perbaikan Rutilahu yang dilaksanakan oleh Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kota Cimahi, Selasa (15/9), di Cimahi Technopark.

Pelaksana Tugas (Plt.) Wali Kota Cimahi Ngatiyana menyampaikan perbaikan Rutilahu ini dimulai dari Kecamatan Cimahi Selatan.

Baca Juga:  Gencar Vaksinasi, Kasus Covid-19 di Kota Cimahi Melandai

“Pada hari ini, launching sosialisasi perbaikan rumah tidak layak huni untuk masyarakat yang membutuhkan mulai dari Kecamatan Cimahi Selatan,” ujar Ngatiyana, Rabu (15/9).

Pemkot Cimahi akan membangun dan memperbaiki sebanyak 758 unit rumah layak huni yang tersebar di seluruh Kota Cimahi. Dana yang digunakan pada kegiatan perbaikan Rutilahu ini berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Cimahi, dana dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan dari pemerintah pusat (DAK).

Baca Juga:  Pembangunan Underpass Sriwijaya Ditargetkan Selesai Akhir Tahun

“Anggaran dari APBD Kota Cimahi mencapai 14 sampai 15 juta rupiah, dari dana provinsi mencapai 17,5 juta dan dari dana DAK 20 juta rupiah. Anggaran ini sudah diperhitungkan, diperkirakan BPKP sesuai dengan kebutuhan masyarakat, sudah sesuai rencana,” terangnya.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga