oleh

Tokopedia Nyam Bantu Tingkatkan Omzet UMKM Makmin Bandung Hingga 70%

BANDUNG – Tokopedia terus menggencarkan inisiatif hyperlocal demi mempermudah masyarakat menemukan berbagai produk kebutuhan dari penjual terdekat hingga menciptakan peluang dari berbagai daerah.

Salah satu wujud inisiatif ini adalah kolaborasi dengan pegiat UMKM Bandung di kategori makanan dan minuman melalui kampanye Tokopedia Nyam Bandung.

Head of Category Development Tokopedia, Pranidhana Mahardhika, mengatakan, “Kehadiran Tokopedia Nyam telah mendorong kenaikan drastis pada transaksi kategori makanan dan minuman terutama di tengah pandemi. Madu, batagor kuah, pisang bolen serta camilan khas Bandung seperti seblak menjadi beberapa produk di Tokopedia Nyam Bandung paling diburu masyarakat.”

Baca Juga:  Meski UMKM Banyak yang Lumpuh, Usaha Obat dan Minuman Herbal Naik Omset

Kylafood dan Dendeng Kukuruyuk adalah contoh UMKM Bandung di kategori makanan dan minuman Tokopedia, yang terus beradaptasi di tengah pandemi lewat pemanfaatan teknologi, salah satunya dengan bergabung dalam kampanye Tokopedia Nyam Bandung.

Dendeng Kukuruyuk, Bawa Cita Rasa Internasional ke Pasar Lokal

Selama pandemi, 60% penjualan Dendeng Kukuruyuk berasal dari Tokopedia. Setelah dua bulan mengikuti kampanye Tokopedia Nyam, masyarakat dari Aceh hingga Papua dapat dengan mudah menemukan produk Dendeng Kukuruyuk.

Berawal dari keinginan untuk membuktikan kelezatan dendeng buatan sang ibunda yang berbeda dengan dendeng lain pada umumnya, Novi, Pemilik Usaha Dendeng Kukuruyuk menjadikan resep dendeng keluarga sebagai peluang usaha yang dapat dinikmati oleh semua kalangan.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga