Anggota DPRD Tangerang Fraksi PSI Tolak Anggaran Bahan Pakaian Louis Vuitton

TANGERANG – Anggota DPRD Kota Tangerang dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Theresia Megawati, menolak anggaran bahan pakaian anggota DPRD Kota Tangerang 2021. Ini karena salah satu merek busana ternama yakni Louis Vuitton yang akan menjadi bahan pakaian dinas tersebut.

“Sangat tidak pantas di tengah situasi sulit seperti sekarang anggota DPRD bermewah-mewah. Sangat tidak memahami keadaan rakyat. PSI menolaknya,” ujar Mega dalam keterangan tertulisnya, Selasa (10/8).

Bagi Mega, dalam melaksanakan tugas, pokok dan fungsinya, anggota DPRD sangat tidak tergantung pada seragam. Sehingga dia mengeluhkan seragam yang mewah ini.

“Sudah banyak atribut yang diperoleh para anggota dewan untuk menunjukkan identitasnya. Tak perlu seragam atau pakaian dinas lagi,” katanya.

Menurut Mega akan jauh lebih bermanfaat jika anggaran seragam anggota dewan tersebut dialihkan kepada program-program yang membantu masyarakat ini.

“Lebih baik dialihkan kepada program-program untuk membantu rakyat, baik langsung maupun tak langsung,” pungkasnya.

Dilansir dari https://lpse.tangerangkota.go.id/, anggaran pengadaan bahan pakaian anggota DPRD Kota Tangerang 2021 mencapai Rp 675 juta. Dari situs yang sama, anggaran pengadaan bahan pakaian itu hanya Rp 312,5 juta pada 2020.

(Jawapos.com)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan