Bisnis Menggiurkan dari Sewa Aplikasi Zoom

Semenjak Pandemi Covid-19, penggunaan aplikasi untuk melakukan pertemuan secara virtual semakin meningkat. Berbagai layanana meet virtual ditawarkan dengan bebagai kelebihaan dan keunggulannya.

Google Meet, Zoom, Skype adalah aplikasi teleconference plattform digital yang banyak digunakan berbagai kalangan.

Sejauh ini, penggunaan aplikasi komunikasi virtual ini banyak digunakan di antaranya di lembaga pendidikan, intitusi perkantoran dan lainnya.

Namun, penggunaan aplikasi komunikasi virtual secara gratisan, penggunaannya akan dibatasi dibandingkan dengan sistem berlangganan.

Seperti halnya aplikasi Zoom. Jika digunakan secara gratis, aplikasi ini hanya mampu berjalan secara realtime selama 40 menit dengan jumlah peserta dibatasi.

Untuk berlangganan aplikasi Zoom sendiri, tentunya membutuhkan biaya yang tidak sedikit. berlangganan Zoom per bulan mulai 15 dolar atau sekitar Rp222 ribuan belum termasuk Pajak Pertambahan Nilai (PPN) sebesar 10 persen.

Sedangkan untuk paket berlangganan Business dan Enterprise tarifnya 20 dolar atau sekitar Rp297 ribuan per bulan.

Namun, bagi masyarakat yang ingin menggunakan aplikasi zoom hanya sekali waktu, saat ini banyak jasa penyewaan aplikasi zoom dengan berbiaya sangat terjangkau.

Jasa sewa Aplikasi Zoom ini sangat membantu bagi mereka yang hanya menggunakan aplikasi Zoom dalam sekali dalam sebulan.

Untuk tarinya sendiri sangat beragam. Tergantung kapasitas peserta dan waktu pengunaan. Untuk durasi empat 4 dengan kapasitas 500 peserta harga dipatok berkisar mulai Rp 99 ribu sampau Rp 2 jutaan.

Sedangkan untuk kapasitas 1.000 peserta biayanya hanya Rp 400 ribu  sampai Rp2,5 juta lebih. Untuk paket meeting dengan peserta 100 orang dipatok harga Rp49.900. Meeting 300 peserta Rp99.900, Meeting 500 peserta Rp145 ribu dan meeting 1000 peserta Rp199 ribu. Sedangkan untuk keperluan webinar mulai Rp 99.900 sampai dengan Rp299.000.

Penjualan jasa sewa Zoom dan aplikasi lainnya ini tersedia diberbagai e-commerece dan saat ini jadi ajang bisnis yang menggiurkan. (red)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan