Tingkatkan Target Vaksinasi, Kecamatan Sumur Bandung Kolaborasi dengan Sejumlah Yayasan

BANDUNG – Dalam rangka mempercepat program vaksinasi pemerintah, Kecamatan Sumur Bandung melaksanakan vaksinasi kepada seluruh warganya dengan menargetkan sasaran pemberian vaksin di angka 23 ribu dosis untuk warga masyarakat 18 tahun ke atas.

Oleh karena itu, Kecamatan Sumur Bandung menyelenggarakan kegiatan vaksinasi kepada masyarakat di Gereja Kristen Indonesia (GKI) Jln. Van De Venter, menyediakan 800 dosis vaksin.

Berbeda dengan vaksinasi sebelumnya, kali ini Kecamatan Sumur Bandung berkolaborasi dengan Greja Kristen Indonesia, Yayasan Masyarakat Tionghoa peduli, dan STIKES Imanuel.

“Jadi kalau berbicara proses vaksin di Kecamatan Sumur Bandung, itu per hari kemarin sebelum pelaksanaan hari ini, itu kita pencapaiannya baru 11 persen. Jadi artinya masih ada kurang lebih 19 ribuan sasaran yang akan kita vaksin,”ujar Pelaksana Tugas (PLT) Kec. Sumur Bandung, Willy Yudia saat ditemui di Jl, Van Dr Venter, Kota Bandung, Kamis (29/7).

“Nah untuk hari ini supaya capaian kita bertambah, kita lebih mengedepankan kolaborasi dengan GKI, Yayasan masyarakat Tionghoa, dan STIKES Imanuel, dengan target 800 peserta,”sambungnya.

Sementara itu, dari 800 orang peserta vaksin, 400 orang merupakan Jamaat GKI, dan 400 orang lainnya masyarakat Kecamatan Sumur Bandung.

“Komposisi 800 (dosis vaksin) itu terdiri dari 400 untuk Jamaat GKI, dan 400 lagi untuk Warga masyarakat Kecamatan Sumur Bandung. Persentase terbesar itu di kelurahan Kebon Pisang,” ungkapnya.

Vaksinasi massal yang berkolaborasi dengan berbagai yayasan ini dilakukan untuk mempercepat proses vaksinasi di Bandung. Sebab, di Kecamatan Sumur sendiri, masih banyak warga yang belum mendapatkan vaksinasi.

“Jadi kita sudah berkomitmen pelaksanakan vaksinasi massal dengan melakukan pendekatan kolaborasi ini, karena  angka warga Kecamatan Sumur Bandung yang belum divaksin itu hampir 18 sampai 19 ribuan. Artinya masih banyak yang belum mendapatkan. Supaya capaian kita tercapai, kita akan melakukan kolaborasi seperti ini ke depannya,” tutupnya. (Mg10)

Tinggalkan Balasan