Harap Sabar, Pemkot Bandung Sedang Konsultasikan Pedagang yang Ingin Kembali Jualan

BANDUNG – Seperti diketahui, sebelumnya Aliansi Pedagang kota Bandung, Kurnia, pada Selasa (27/7) meminta kepada Pemerintah Kota (Kota) Bandung untuk segera mengizinkan para pedagang beroperasi dan berjualan di masa Pemberlakuan Pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 4.

Menurutnya, saat ini para pedagang mengalami kesulitan ekonomi akibat penutupan pasar di masa pandemi Covid-19. Para pedagang sepakat jika diperbolehkan berjualan maka akan lebih memperketat dan disiplin dalam penerapan protokol kesehatan.

Mengenai hal tersebut, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung saat ini tengah berkonsultasi dengan Provinsi Jawa Barat dan Biro Hukum Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

“Itu kan akan dikonsultasikan ke Provinsi sama biro hukum Kemendagri,” ujar Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana di Balai Kota Bandung, Rabu (28/7).

Yana mengatakan sudah bertemu dengan Wali Kota Bandung dan mengarahkan untuk berkonsultasi ke pemerintah pusat. Hingga sampai saat ini pemerintah belum memutuskan terkait keinginan para pedagang tersebut.

“karena saat ini harus dikonsultasikan, lagi nunggu hasil konsultasinya,” katanya.

Pihaknya mengaku sampai saat ini belum ada keputusan terkait hal tersebut, ia pun berharap supaya proses konsultasi berjalan cepat dan lancar

“Belum ada keputusan, kan keputusan bisa iya bisa tidak keputusannya. Saya gak berani jawab dulu soalnya masih dikonsultasikan. Kita maunya cepat tapi alur birokrasi butuh waktu,” pungkasnya.
(MG8)

Tinggalkan Balasan