oleh

Pemda KBB Ingin Percepat Program Vaksinasi, Namun Ini Kendalanya

NGAMPRAH – Pemerintah Daerah Kabupaten Bandung Barat (Pemda KBB) mempercepat pelaksanaan vaksinasi Covid-19 sebagai upaya menekan lonjakan kasus Covid-19 beberapa pekan belakangan.

Plt Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan mengatakan pihaknya akan mempercepat vaksinasi kepada warga agar tercipta herd immunity. Sejauh ini ketersediaan stok vaksin Covid-19 diklaim masih aman.

“Kita kebut terus, mudah-mudahan juga stok vaksin masih ada sehingga tidak ada kendala. Dosis ke-1 tidak masalah, kemarin juga di IKEA sampai nanti hari Kamis itu juga dosis ke-2 juga tidak jadi masalah,” kata Hengky.

Baca Juga:  Ingin Selesaikan Konflik di Papua, Jenderal Andika Tak Mau Lewat Perang

Pihaknya akan memaksimalkan sisa dosis vaksin tersisa, jika ada kekurangan, dirinya memerintahkan dinas kesehatan untuk meminta tambahan dosis vaksin kepada pemerintah provinsi.

“Memang kendalanya di kita itu nakes banyak juga yang terpapar Covid-19. Jadi yang memvaksinnya itu berkurang,” ujarnya.

Ia mengakui, masih ada masyarakatnya yang masih masih ragu untuk melakukan vaksinasi Covid-19 ini. Oleh karena itu, pihaknya bakal menggandeng tokoh agama untuk mengedukasi masyarakat.

Baca Juga:  Kejar Target Akhir Tahun, Dinkes Bandung Kebut Vaksinasi Lansia dan Remaja

“Memang target vaksinasi kita lumayan masih jauh. Baru sekitar hampir 300 ribu dari 1,1 juta orang kalau dihitung dari 12 tahun ke atas,” katanya.

Hengky menegaskan, dalam penerapan perpanjangan PPKM Level 4 ini hampir sama dengan aturan sebelumnya. Ia mengimbau, masyarakat untuk senantiasa menjaga prokes Covid-19.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga