Sempat Disegel, Gerai McD Cibiru, Kopo Mas, dan Buah Batu Kembali Buka

BANDUNG – Kepala Bidang (Kabid) Penegakan Produk Hukum Daerah (PPHD) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bandung, Idris Suwandi mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung kembali membuka tiga gerai McDonald’s (McD) yang sempat disegel kemarin, Senin (14/6).

Sebelumnya, restoran cepat saji tersebut disegel karena menimbulkan kerumunan saat merilis menu baru, BTS Meal. Ketiga gerai McD tersebut berada di daerah Cibiru, Kopo Mas, dan Buahbatu.

“Sudah kita buka, setelah sebelumnya bersama Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin), kita melakukan pengecekan syarat prokes, dan mereka sudah memenuhi itu semua,” ujarnya di Balai Kota Bandung, Selasa (15/6).

Saat ini, seluruh gerai McD Bandung tidak lagi menyediakan menu BTS Meal, demi mencegah timbulnya kerumunan. Idris menuturkan, Satpol PP Kota Bandung akan kembali menutup gerai tersebut apabila di kemudian hari melakukan pelanggaran yang sama.

“Kalau ke depan ada promosi lainnya, silahkan. Kita tidak melarang, asal ada koordinasi dan menyesuaikan aturan yang telah ada,” tandasnya.

Menurutnya selain disegel, ketiga gerai McD di Kota Bandung itu juga mendapat sanksi.

“Kita juga memberikan sanksi denda kepada 12 gerai McD termasuk tiga itu, dengan masing-masing Rp 500 ribu sesuai dengan ketentuan yang tercantum dalam Surat Keputusan (SK) Wali Kota,” pungkasnya.
(MG8)

Tinggalkan Balasan