Persiapan Seleksi TQH Tingkat Provinsi, Pemkot Fokus Pembekalan Peserta

DEPOK – Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits (STQH) tingkat Provinsi Jawa Barat ke-17 rencana dihelat pada 26 Juli mendatang di Pusat Dakwah Islam (Pusdai), Kota Bandung, Jawa Barat.

Jenis lomba yang akan dikonteskan meliputi, tilawah Al-Quran, tahfiz Al-Quran, dan tafsir Al-Quran.

Menyambut momen tersebut, sejumlah peserta asal Kota Depok yang akan diikursertakan pada seleksi kali ini mendapat pembinaan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Kesekretariatan Kota Depok.

Kepala Sub Bagian Pemberdayaan dan Keagamaan, Bagian Kesejahteraan Sosial, Sekretariat Kota Depok, Dzikrulloh Kamali mengungkapkan, peserta lomba asal Depok yang akan dikirim merupakan para pemenang lomba MTQ sebelumnya.

“Peserta merupakan para pemenang MTQ tahun 2020, dari setiap cabang lomba,” kata Dzikrulloh, Selasa (15/6).

Namun, kata dia, sebelum itu, para kontingen yang wakili Kota Depok akan mendapatkan pembinaan terlebih dahulu yang rencananya akan digelar selama 3 hari.

“Untuk jadwal pembinaan sudah ditentukan, yakni selama 3 hari mulai tanggal 14 sampai 16 Juni. Terkait materi, peserta akan mendapatkan pembinaan baik teori maupun praktik,” ujarnya.

Ia menambahkan, dalam kegiatan pembinaan ini pihaknya mengundang para pakar yang menguasai bidangnya.

“Di samping itu, setiap peserta diharapkan untuk lakukan latihan rutin secara mandiri,” paparnya.

Dirinya berharap, melalui pembinaan ini peserta mampu meningkatkan kemampuannya sehingga totalitas saat mengikuti seleksi mendatang. (hrs)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan