Pendaftaran CPNS dan PPPK Kota Bandung Mundur Dua Minggu

BANDUNG – Pemerintah Kota Bandung melalui Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) mengindikasikan bahwa Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2021 akan mulai dibuka pertengahan Juni.

“Pada rapat koordinasi terakhir bersama jajaran terkait diputuskan untuk menunda selama kurang lebih dua Minggu. Jadi rencananya baru dibuka di pertengahan Juni ini,” ujar Kepala BKPP Kota Bandung Adi Junjunan Mustafa di Bandung, Rabu(2/6).

Pendaftaran abdi negara tersebut mulanya dijadwalkan pada akhir Mei 2021. Akan tetapi kemudian diundur berdasarkan keputusan dari Kemenpan RB dan Badan Kepegawaian Negara.

“Dari Kemenpan RB dan Badan Kepegawaian Negara (BKN) rencana awalnya dimulai pada akhir Mei. Tapi dalam rapat koordinasi terakhir, itu disebut bahwa akan diundur dua minggu,” terangnya.

Berdasarkan keterangan yang disampaikan, jumlah formasi CPNS dan PPPK yang diajukan Pemkot Bandung untuk tahun 2021 yaitu sebanyak 3500 kursi, dengan mayoritas bagi PPPK.

“Untuk CPNS angkanya berada dibawah 60 dan sisanya sekitar 3400-an untuk PPPK. Paling banyak itu PPPK untuk guru sebesar 3000-an dan PPKK Kesehatan 400-an,” ungkapnya. (mg1/boy)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan