oleh

DKR Sebut Klarifikasi Puskesmas Soal Buruknya Layanan Bias Fakta

DEPOK – Menanggapi klarifikasi pihak UPTD Puskesmas Beji terkait buruknya pelayanan kesehatan yang ditudingkan sebelumnya, Dewan Kesehatan Rakyat (DKR) Kota Depok mengklaim fakta di lapangan tidak terbantahkan.

Ketua DKR Kota Depok, Roy Pangharapan menilai pernyataan Kepala UPTD Puskesmas Beji Depok, Yuliani saat memberikan klarifikasi kepada Jabar Ekspres tidak mampu membantah beberapa fakta di lapangan.

“Bantahan dari pihak Puskesmas Beji Timur, atas apa yang disampaikan oleh DKR justru tidak bisa membantah fakta bahwa pasien tidak bisa menggunakan ambulans Puskesmas Beji timur,” ungkap Roy Pangharapan menepis klarifikasi pihak Puskesmas Beji kepada Jabar Ekspres, Minggu (16/5).

Baca Juga:  Data Pasien Covid-19 Juga Bocor, Tersangka Diduga Masih Remaja

Menurut Roy, pernyataan Yuliani jelas mengingkari fakta bahwa pihak Puskesmas menolak mengantarkan pasien menggunakan mobil ambulans yang saat itu sedang tidak terpakai.

“Ya saya sudah baca bantahan Kepala Puskesmas Beji Timur, cukup prihatin sih, bukanya minta maaf malah membantah, suatu fakta bahwa mereka menolak mengantarkan pasien menggunakan ambulans Puskesmas. Ini kontraproduktif,” tegas Roy.

Dalam kasus ini, jelas Roy, pihaknya sama sekali tidak berniat untuk menjelek-jelekkan sistem pelayanan kesehatan yang ada di Puskesmas Beji itu.

Baca Juga:  Kasus Melonjak, Pusat Isolasi Pasien Covid-19 di Bogor Penuh

“Sekali lagi tidak ada niat apapun dari kami, kecuali perbaikan layanan untuk kedepannya, supaya tidak adalagi warga kesulitan menggunakan ambulans milik Puskesmas,” terang dia.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Baca Juga