oleh

Setelah 30 Tahun, Komplek Taman Villa Meruya Adakan Salat Idulfitri untuk Pertama Kalinya

JAKARTA – Warga Taman Villa Meruya Jakarta Barat mencatat sejarah dengan menggelar ibadah Salat Idulfitri 1442 Hijriah untuk pertama kali menggunakan tenda sejak komplek perumahan itu berdiri 30 tahun silam.

Dilansir dari Antara, Kamis (13/5) , sebanyak 500 warga Komplek Taman Villa Meruya berduyun-duyun menuju “Tenda Arafah” dan lapangan Masjid At Tabayyun guna melaksanakan Shalat Id dengan iringan kumandang gema takbir dan tahmid.

Baca Juga:  Belasan Anak di Bawah Umur Terlibat Praktik Prostitusi, Ternyata ini Motifnya

Suasana tersebut cukup mengharukan bagi sebagian besar warga Komplek Taman Villa Meruya yang untuk pertama kalinya dapat melaksanakan Shalat Id di lingkungan tersebut sejak perumahan itu berdiri.

Panitia Masjid At Tabayyun menjalankan protokol kesehatan ketat terhadap jamaah yang datang dengan mengukur suhu tubuh, menggunakan masker dan menjaga jarak antarwarga.

Panitia juga kerap mengingatkan warga melalui pengeras suara untuk mematuhi jarak antarshaf
serta menghindari salaman atau kontak fisik langsung.

Baca Juga:  Belasan Anak di Bawah Umur Terlibat Praktik Prostitusi, Ternyata ini Motifnya

Imam Shalat Id Ustadz dipimpin Zainal Asikin, sedangkan khotbah Id disampaikan oleh Ustadz Ending Ridwan yang merupakan Ketua RT Taman Villa Meruya juga cucu pendiri Pesantren Cipasung Tasikmalaya.

Dalam ceramahnya, Khotib Ending Ridwan menyampaikan pentingnya puasa Ramadhan tidak hanya menahan diri dari makan dan minum, namun juga menahan godaan hawa nafsu.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Baca Juga