oleh

Hari Pertama Peniadaan Mudik Lebaran 2021, Jatinangor-Sumedang Lakukan Penjagaan Ketat

SUMEDANG – Sejak diberlakukannya larangan mudik pada Kamis, 6 Mei 2021 pukul 00.00 WIB, setiap titik akses perbatasan dijaga oleh petugas gabungan.

Terkait hal tersebut, wilayah Kecamatan Jatinangor sebagai daerah perbatasan Kabupaten Bandung dengan Kabupaten Sumedang, diketahui membentuk dua Pos Penyekatan.

Diketahui, Pos Penyekatan tersebut berlokasi di Politeknik IPDN, Desa Cibeusi serta di depan Perumaham IKOPIN, Desa Sayang.

Terkait hal itu, Pengendali Lapangan Dua jajaran Polsek Jatinangor, IPTU Cece Supriatna menjelaskan, pada penyekatan hari pertama ini dilakukan oleh tim gabungan dari unsur Polisi, TNI, Dishub dan Satpol PP.

Baca Juga:  Siaga Ambulans di Desa Cicalengka Wetan, Sekdes: Sangat Berpengaruh Bagi Warga

“Untuk penyekatan hari pertama tanggal 6 Mei 2021 sudah ada 8 kendaraan yang diputar balik,” ujar Cece kepada Jabar Ekspres di Pos Penyekatan Desa Cibeusi, Kamis (6/5).

Cece menerangkan, kendaraan-kendaraan tersebut diputarbalikkan karena diketahui bukan merupakan warga Sumedang.

“Bukan penduduk Sumedang, tapi penduduk dari luar Sumedang yang mau lewat Sumedang,” ucapnya.

Cece melanjutkan, pemberlakuan aturan memutarbalikkan kendaraan pada masa peniadaan mudik Lebaran tahun ini akan dilakukan hingga 17 Mei 2021 mendatang.

Baca Juga:  2 Warga Sempat Terpapar Covid-19, Desa Tegalmanggung Sumedang Kian Gencar Sosialisasi

Ia juga mengatakan, apabila para pengendara yang hendak memasuki wilayah Sumedang perlu membawa surat tugas dari kantor atau instansi terkait.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Baca Juga