600 Warga di Rusunawa Baleendah Terbantu, Sahrul Gunawan Apresiasi Program Rice Truck

BALEENDAH – Wakil Bupati Bandung, Sahrul Gunawan mengapresiasi program rice truck yang bisa membantu 600 warga di kawasan rusunawa (rumah susun sederhana sewa) Baleendah, yang kerap mengalami musibah banjir setiap tahunnya.

Program distribusi beras dari rice truck itu merupakan kerja sama antara Pemerintah Kabupaten Bandung dengan tim Aksi Cepat Tanggap (ACT).

Rice truck menjadi inspirasi bagi saya bahwa pemerintah daerah harus bisa lebih banyak lagi bekerja sama dengan mitra-mitra, salah satunya dari ACT ini. Mudah-mudahan bisa berkelanjutan dan saya senang sekali atas antusias dari masyarakat di Baleendah,” ungkapnya seusai pembagian beras di Baleendah, Kamis (6/5).

Di Rusunawa Baleendah sendiri tinggal 254 kepala keluarga, tapi untuk saat ini hanya 600 penerima bantuan distribusi beras dari rice truck.

Ayah dari tiga orang anak itu sangat mengapresiasi kecanggihan rice truck tersebut.

“Pokoknya canggih lah ya, ada kartunya, mereka sudah lama verifikasi datanya, masyarakat mudah mengambil berasnya, berat berasnya tiga sampai lima kilogram. Saya kira, ini sangat membantu apalagi di suasana Ramadan, semoga menjadi ladang amal untuk semua pihak,” tutur Sahrul.

Menurut pria yang juga sempat berkecimpung di dunia entertaiment ini, jika semua pihak bisa saling bekerja sama maka akan menjadi sebuah kekuatan besar sehingga upaya membantu masyarakat bisa lebih maksimal.

“Seperti ATM beras, ini menginspirasi kami, mudah-mudahan nanti lebih baik lagi kolaborasinya. Humanity rice truck ini merupakan sebuah kegiatan yang sangat baik dan pastinya membantu masyarakat,” ujarnya.

“Untuk seluruh teman-teman ACT, semangat dan mudah-mudahan apa yang kita lakukan menjadi amal sholeh bagi kita semuanya dan masyarakat lebih banyak yang terbantu,” tandasnya. (yul)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan