Rp500 Juta, BNI Kucurkan Beasiswa Penuh kepada Seorang Mahasiswa Kedokteran Unjani

CIMAHI – Seorang Mahasiswa dari Fakultas Kedokteran Universitas Jenderal Ahmad Yani (Unjani) angkatan 2020 mendapatkan beasiswa penuh dari BNI sebesar Rp500 juta.

Dari beasiswa sebesar Rp500 juta tersebut, telah menjamin biaya kuliah secara penuh, biaya hidup, untuk biaya praktik kedokteran, dan lain-lain.

Acara penerimaan beasiswa tersebut dihadiri juga oleh Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Cimahi Ngatiyana, serta Pemimpin dari Bank BNI beserta jajarannya.

“Saya menghadiri undangan yaitu penyerahan beasiswa dari BNI Jakarta pada salah satu mahasiswa kedokteran gigi yang ada di Kota Cimahi yang mana mendapatkan beasiswa sebesar 500 juta yang melaksanakan kuliah di Kota Cimahi ini,” ungkap Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Cimahi Ngatiyana kepada wartawan, di Gedung Dekan Fisip Universitas Jenderal Ahmad Yani (Unjani), Kamis (6/5).

“Ini merupakan prestasi bagi kita, bahwa anak kita mendapat beasiswa sampai menjadi dokter gigi nantinya,” sambungnya.

Penerimaan beasiswa penuh diraih oleh Tesya Alifa Galtiady seorang mahasiswi dari Fakultas Kedokteran yang mendapat beasiswa sebesar Rp500 juta dengan mendapatkan prestasi Indeks Predikat Kumulatif (IPK) 3,52.

“Alhamdulillah, merasa bersyukur karena terbantu dalam biaya kuliahnya, juga dalam kehidupan yang cukup mahal,” ujarnya.

“Harapan saya bagi Universitas Jenderal Achmad Yani (Unjani) semoga kedepannya lebih maju lagi dapat membantu mahasiswa baru, semoga banyak juga beasiswa lain yang dapat membantu mahasiswa baik di bidang akademik maupun non akademik,” tambahnya.

Di samping itu, Ngatiyana berikan imbauan kepada rekan-rekan mahasiswa khususnya mahasiwa kedokteran yang belum mendapatkan beasiswa penuh.

Dirinya meminta supaya para mahasiswa mempersiapkan serta mengurus semua persyaratan untuk mendapatkan beasiswa berikutnya.

Karena memenuhi syarat lalu formulir harus diisi pada siapa dikirim sehingga bisa tersampaikan kepada BNI.

“Alhamdulillah, kita berikan support agar mahasiswa lain terinspirasi, memotivasi kepada yang lain untuk upaya bagaimana berikan beasiswa dari bank yang lain juga,” tutur Ngatiyana.

Ngatiyana berharap, semoga mahasiswa Unjani yang lain, khususnya mahasiswa di Kota Cimahi bisa menyusul untuk mendapatkan beasiswa secara penuh.

“Buat teman-teman yang lain yang belum mendapatkan beasiswa. Semoga lebih termotivasi lagi, belajarnya lebih giat lagi, dan juga lebih percaya diri,” tutup Tesya. (Mg5)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan