oleh

Tahap Semifinal Olimpiade Planet Sains 2021

Pandemi Covid-19 tidak menyurutkan semangat anak-anak Indonesia untuk terus berprestasi. Dalam meningkatkan rasa ingin tahu dan menumbuhkan minat sains dikalangan siswa Sekolah Dasar di Indonesia, Planet Sains mengadakan Olimpiade Planet Sains 2021 Tahun ke-5 Tingkat Nasional yang bertema “Lejitkan Potensi Anak Indonesia dengan Eksperimen Sains”.

“Tujuan Olimpiade ini adalah untuk memicu dan menjaring anak-anak hebat yang berbakat menjadi ilmuwan hebat Indonesia. Anak-anak yang nantinya menjadi lokomotif penemuan besar yang akan membantu Indonesia berkompetisi ditingkat global,” tutur Ir. Hari Utomo, Direktur Utama Planet Sains.

Baca Juga:  Penanganan Pandemi Bisa Jadi "Modal" Kepala Daerah Maju Pilkada

Olimpiade ini berisi butiran soal-soal berdasarkan kit eksperimen sains sehingga anak-anak belajar dengan cara yang menyenangkan karena seperti sedang bermain. Kategori dalam perlombaan ini dibagi menjadi 3 level, yaitu Level 1 (Kelas 1-2) , Level 2 (Kelas 3-4) dan Level 3 (Kelas 5-6).

Seluruh rangkaian olimpiade dilaksanakan secara online. Pelaksanaan secara online membuat sebaran peserta menjadi lebih luas. Peserta Olimpiade Planet Sains 2021 ini tersebar dari beberapa provinsi di Indonesia, yaitu dari 12 Provinsi diantaranya Jawa Barat, DKI Jakarta, Jawa Tengah, Sumatera Selatan, Sumatera Barat, Banten, Jawa Timur, Yogyakarta, Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Kalimantan Timur, Bali serta dari WNI dari luar negeri, yaitu Kuwait.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Baca Juga