oleh

Tahap Semifinal Olimpiade Planet Sains 2021

Tahap Penyisihan sudah diselenggarakan pada hari sabtu, 13 Maret 2021 tahap olimpiade ini dilakukan melalui laman olimpiade.planetsains.com. Sebanyak 322 peserta dinyatakan lolos Tahap Penyisihan dan melanjutkan ke Tahap Semifinal. Tahap Semifinal dilaksanakan pada 2 Mei 2021, bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional. Sebagai bentuk sportivitas dan menjunjung nilai-nilai kejujuran, peserta diawasi oleh panitia melalui Zoom Meeting.

Peserta yang lolos dari Tahap Semifinal akan melanjutkan ke Tahap Final. Tahap Final ini berbeda dengan tahap sebelumnya karena terbagi menjadi dua, yaitu tes tulis dan tes eksperimen. Tahap Final akan dilaksanakan pada 3 dan 4 Juli 2021. Seluruh peserta yang mengikuti Tahap Final akan mendapatkan medali.

Baca Juga:  Pentingnya Kelola dan Daur Ulang Sampah di Masa Pandemi

Olimpiade ini memperebutkan Piala Kementerian Kelautan dan Perikanan, Gubernur Jawa Barat, dan Walikota Bandung. Seluruh peserta akan mendapatkan sertifikat di setiap tahap. Seluruh Finalis akan mendapatkan medali. Slogan “Berani Mencoba” digunakan para peserta sebagai salah satu tanda semangat untuk mengikuti Olimpiade Planet Sains 2021. Kegiatan ini dilaksanakan dengan penuh harapan bahwa pandemi bukanlah halangan untuk tetap berprestasi. Setiap anak Indonesia memiliki kesempatan untuk menjadi ilmuwan hebat di masa depan.

Baca Juga:  Sahabat DPR Ingin Elit Tak Perlu Saling Menyalahkan di Tengah Pandemi

Untuk informasi lengkap mengenai Olimpiade Planet Sains dapat diakses melalui akun media
social berikut ini:
Instagram: www.instagram.com/olimpiade.planetsains/
Website: www.planetsains.com
Cp: 081573311494 (Kak Nabila)

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga