oleh

Selalu Tumpah Ruah, Begini Cara Kelola Sampah Biar Jadi Rupiah

BANDUNG – Sampah sudah menjadi masalah klasik yang tak kunjung tertangani dengan baik. Berbagai macam program untuk memberi solusi penanganan sampah sudah banyak dilakukan, namun apa daya kenyataannya jauh panggang dari api.

Mulai dari pilah sampah hingga keberadaan bank sampah belum juga memberikan dampak positif yang maksimal.

Melihat hal tersebut, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mencoba berkolaborasi dengan kecanggihan teknologi dalam penerapan program sampah.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Sebut Pemprov Jabar Bakal Monitoring Perusahaan Salurkan THR

Bersinergi dengan Octopus, sebuah platform ekonomi sirkular aplikasi digital yang bergerak di sektor sampah dan PT. Namasindo Plas, Ridwan Kamil mengutarakan bahwa sampah yang saat ini ada sekitar dapat memberikan nilai financial bagi seluruh environmental.

“Saya dulu cerita sirkular ekonomi itu nggak nemu, sekarang ada karena ada pabriknya Pak Yanto maka akhirnya saya bilang Jawa Barat punya namanya sirkular ekonomi dimana setelah dipakai sampahnya dia kembali keteknologi dan dipakai lagi, dalam perjalanannya orang-orang dapat ekonominya,” ujar Ridwan Kamil dalam acara Japri.

Baca Juga:  Membandingkan Redmi Note 10 dengan Realme 8

Dalam acara yang digelar di Gedung Sate, Kota Bandung, Rabu (6/5) tersebut, Ridwan Kamil mengatakan bahwa dengan adanya Octopus ini sirkular ekonominya menjadi sempurna untuk mendorong masyarakat berkonstribusi lebih baik lagi saat mengolah sampah.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga