oleh

Sidang Kasus PT. Sudarta Consulting Lanjut Pekan Depan, Ini Penyebabnya

BANDUNG – Lanjutan sidang pengadilan antara PT. Sudarta Consulting dan pegawainya mengenai kasus perselisihan hak kembali dilaksanakan.

Sidang keenam yang digelar di Gedung Pengadilan Hubungan Industrial, Kota Bandung, Senin (12/4) berlangsung cukup singkat.

Penggugat yang berencana membawa saksi pengawas BPJS Ketenagakerjaan sebagai saksi pengawas gagal terwujud karena dibatalkan secara sepihak

“Iya, awalnya sudah sepakat untuk jadi saksi oengawas dari BPJS tapi last minutes dia membatalkan,” ujar Alenta S Sihombing, SH., MH selaku kuasa hukum penggugat.

Baca Juga:  Dinkes KBB Fokus Tingkatkan Kualitas SDM Lewat Bimtek

Pihak penggugat berharap kasus tak berlarut-larut dan bisa segera selesai, mengingat ini bukan pertama kalinya PT. Sudarta Consulting tersandung kasus serupa.

“Beberapa tahun sebelumnya ini terjadi pada beberapa karyawan yang mungkin tidak sebanyak sekarang dan mereka mengadukan ke Disnakernya individual tapi tidak sampai selesai,” timpal Selva Epriliana, Senior Civil Structure Engineer, yang merupakan salah satu penggugat.

Permasalahan yang sudah berlangsung sejak tahun 2020 lalu itu hingga kini belum menemui titik terang, meski sejumlah bukti telah diberikan.

Baca Juga:  Puncaki 'Chart' Netflix Jepang, Berikut Ini Sisi Menarik Anime 'The Way of the Househusband'

BACA JUGA: Belum Bayar Hak Pekerja Sejak 2020, Perusahaan Ini Digugat PegawainyaBelum Bayar Hak Pekerja Sejak 2020, Perusahaan Ini Digugat Pegawainya

“Bukti ada semua walaupun sebagian ada di tergugat tapi kita semua mendalilkan sesuatu berdasarkan bukti dan aturan hukum yang jelas, kita tidak muluk-muluk mintanya memang kita (penggugat) sudah melakukan kewajiban kita minta hak kita tanpa dipotong,” tambah Alenta.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga