oleh

Bangkitkan UMKM Warga, Disdagkoperin Cimahi Gelar Acara Gerakan Nasional Bangga Indonesia

CIMAHI – Masa pandemi Covid-19 membuat warga mendapatkan penghasilan yang sangat cukup, dari penghasilan tersebut hanya bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari tiap harinya.

Dinas Perdagangan Koperasi UMKM dan Perindustrian (Disdagkoperin) Cimahi turut menggelar Acara Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia yang digelar sebagai bentuk komitmen untuk membangkitkan program UMKM warga Cimahi.

Plt. Walikota Cimahi Ngatiyana menghadiri sekaligus yang membuka acara tersebut sewaktu dalam kegiatan Pameran Penggunaan dan Pemasaran Produk Dalam Negeri (P3DN) yang dirangkaikan dengan Pameran Virtual Expo 2 dan Seminar Bangga Buatan Indonesia (BBI) tingkat Kota Cimahi, di Cimahi Technopark, Senin (12/4).

Baca Juga:  Diperpanjang, Pencairan BPUM di BRI Bisa Sampai Desember 2021

Plt. Walikota Cimahi Ngatiyana mengatakan, sebagai salah satu pilar penting sektor ekonomi dan penggerak ekonomi kerakyatan UMKM perlu diberikan perhatian terutama saat terjadinya pelemahan ekonomi di masa pandemi Covid-19.

“Hal ini penting karena pengalaman masa lalu menunjukkan UMKM termasuk sektor yang terbukti cukup mampu bertahan dan menyesuaikan diri di tengah keterpurukan ekonomi,” tambah Ngatiyana, Cimahi Technopark, Senin (12/4).

Menurut Ngatiyana, di tengah situasi sulit seperti sekarang ini, para pelaku UMKM justru harus makin terpacu untuk berkreasi dan berinovasi untuk menghasilkan karya-karya untuk memenuhi selera konsumen.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga