oleh

Hujan Deras Disertai Angin Puting Beliung di Rancaekek, Sejumlah Rumah Rusak dan Pohon Tumbang

BANDUNG – Hujan deras disertai angin kencang sempat melanda wilayah Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung pada Minggu (11/4) kemarin.

Bahkan, angin puting beliung saat hujan dengan intensitas tinggi diketahui menerjang 7 desa di Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung.

Ketujuh desa tersebut diketahui yaitu Desa Haurpugur, Bojongsalam, Sangiang, Nanjungmekar, Cangkuang, Sukamulya dan Desa Jelegong.

Sebelumnya 4 desa di Kecamatan Cimenyan pantauan di lapangan, sejumlah rumah warga mengalami kerusakan pada bagian atap rumahnya.

Baca Juga:  PPKM Level 3, Objek Wisata Kabupaten Bandung Masih Tutup

Diketahui, kerusakan yang terjadi ada yang mengalami rusak ringan hingga rusak berat.

Selain rumah, ada beberapa pohon yang tumbang, bahkan sebagian jalan gang rusak setelah pohon yang ada di jalan gang tersebut tumbang.

Terkait hal itu, Camat Rancaekek, Baban Banjar mengatakan, bahwa mengenai jumlah kerusakan akibat bencana hujan disertai angin kencang kemarin masih dalam pendataan.

“Jumlah kerusakan masih dalam pendataan di lapangan. Namun sementara dikabarkan ada rumah warga yang mengalami rusak berat, sedang dan ringan,” kata Baban kepada wartawan pada Senin (12/4).

Baca Juga:  Kodam III/Slw Siap Bantu Pemerintah Percepat Pelaksanaan Vaksinisasi

Bersama Anggota DPRD Kabupaten Bandung Yayat Sudayat, Pemerintah Kecamatan Rancaekek langsung turun ke lapangan.

“Setelah ada informasi kejadian bencana malam itu juga kita meninjau ke lapangan. Selanjutnya laporan tertulisnya akan disampaikan setelah melakukan pendataan di lapangan.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga