oleh

Bupati Ditangkap KPK, Forbat Tuntut Pemda KBB Minta Maaf kepada Publik

NGAMPRAH – Forum Peduli Bandung Barat (Forbat) menuntut Pemerintah Daerah (Pemda) Bandung Barat mau meminta maaf pada publik karena kembali tercoreng oleh perkara korupsi yang dilakukan pucuk pimpinannya.

Seperti diketahui Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna baru saja ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK dalam perkara dugaan korupsi pengadaan Bansos COVID-19 pada Dinas Sosial KBB tahun 2020.

“Sebetulnya ASN atau Pemda KBB sudah tahu, tapi memang tidak mau mengakui kalau bupatinya korupsi. Mereka harus terbuka ke publik menyampaikan permintaan maaf karena sudah dua kali bupatinya terjerat KPK. Kalau bisa ke depannya jangan sampai terulang,” ungkap Ketua Forbat Suherman saat dihubungi, Jumat (2/4)

Menurut Suherman Aa Umbara juga harus jantan dan berani bertanggungjawab atas apa yang diperbuatnya.

Terlebih dia dianggap gagal memenuhi ekspektasi publik untuk memperbaiki Bandung Barat setelah pendahulunya juga terjerat kasus korupsi.

“Saya pikir Aa Umbara harusnya gentle, dia mengakui salah dan muncul ke KPK. Kalau memang sakit ya kita doakan, hanya saja agak sedikit aneh karena tiba-tiba sakit menjelang pengumuman resmi KPK,” kata Suherman.

Di sisi lain pihaknya mengapresiasi langkah KPK yang akhirnya menetapkan Aa Umbara Sutisna sebagai tersangka dalam kasus tersebut. Hal itu juga membuktikan bahwa KPK memang serius menangani perkara tersebut.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga