oleh

Libur Paskah, Kendaraan ke Lembang Meningkat 30 Persen

LEMBANG – Arus lalulintas di kawasan wisata Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), pada libur panjang Paskah belum mengalami peningkatan volume kendaraan roda dua maupun roda empat.

Berdasarkan pantauan pada Jumat (2/4/2021) siang, ruas Jalan Raya Lembang dari arah Bandung menuju Lembang maupun sebaliknya masih ramai lancar. Namun polisi sudah berjaga di sejumlah persimpangan yang kerap jadi simpul kemacetan.

Kanit Turjawali Satlantas Polres Cimahi Ipda Itang mengatakan peningkatan volume kendaraan pada hari pertama libur panjang Paskah di Lembang diprediksi terjadi usai Salat Jumat.

“Untuk saat ini kondisinya masih ramai lancar, belum ada potensi peningkatan volume kendaraan wisatawan. Kemungkin setelah Jumatan baru mulai ada lonjakan,” ungkap Itang kepada wartawan.

Pada libur panjang Paskah kali ini pihaknya memprediksi peningkatan volume kendaraan ke kawasan wisata Lembang hingga 30 persen. Namun puncak kedatangan wisatawan baru terjadi Sabtu (3/4/2021).

“Kalau melihat libur pekan lalu dengan peningkatan 30 persen, libur panjang kali ini kita prediksi akan terjadi persentase peningkatan yang serupa. Kalaupun lebih padat, tidak akan jauh dari 30 persen,” terangnya.

Kendati demikian, pihaknya sudah melakukan persiapan mencegah potensi penumpukan kendaraan terutama di pintu masuk objek wisata dengan menempatkan sejumlah personel di titik yang berpotensi jadi penyebab kemacetan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga