oleh

Kebutuhan Pokok di Cimahi Aman Jelang Ramadhan

CIMAHI – Ketersediaan sejumlah Kebutuhan Pokok Masyarakat (Kepokmas) di tingkat pedagang pasar tradisional di Kota Cimahi dipastikan aman menjelang bulan suci Ramadan. Sejumlah langkah antisipasi untuk stabilisasi harga apabila terjadi lonjakan telah disiapkan.

Kepala Dinas Perdagangan Koperasi UMKM dan Perindustrian (Disdagkoperin) Kota Cimahi Dadan Darmawan mengatakan, ketersediaan kebutuhan pokok di Kota Cimahi aman untuk beberapa minggu ke depan.

“Dari data dan informasi yang disampaikan pengelola toko modern, pasar pemerintah atau non-pemerintah, dan bulog, sejauh ini untuk stok kebutuhan pokok Insya Allah aman,” terangnya di Pemkot Cimahi Jalan Rd Demang Hardjakusumah, Selasa (30/3).

Kebutuhanan pokok yang diprediksi aman tersebut diantaranya beras, minyak goreng, tepung terigu, telur ayam, dan daging ayam. Pihaknya juga memastikan tidak ada penimbunan bahan kebutuhan pokok di Kota Cimahi, karena Disdagkoperin selalu melakukan monitoring ke pasar-pasar tradisional dan modern secara rutin.

“Kemungkinan kecil penimbunan, karena satgas-nya ditambah, di samping satgas pangan ada juga gugus tugas percepatan dan penanganan Covid-19, yang tugasnya hampir seluruh bidang digarap,” ungkap Dadan.

Pihaknya juga secara berkala melakukan monitoring harga seminggu 2 kali, kerja sama dengan Unit Pelaksana Tugas (UPT) Pasar Kota Cimahi. Sehingga kemungkinan kecil terjadi penimbunan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga