oleh

Hyundai IONIQ Electric, Mobil Listrik Hasil Kerja Sama PLN

BANDUNG – PLN (Perusahaan Listrik Negara) UP3 (Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan) Bandung wilayah Jawa Barat, bekerja sama dengan Bank Mandiri dan Hyundai meluncurkan terobosan baru yaitu mobil tenaga bahan bakar listrik.

Produk mobil dengan tenaga listrik tersebut disinyalir terinovasi dari tren global yang saat ini sedang berkembang pesat, bukan hanya di Asia, melainkan dunia.

Selain itu PLN juga merencanakan akan mengadakan fasilitas Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di wilayah Jawa Barat.

Hal tersebut dapat terjadi karena sudah banyak masyarakat yang mulai tertarik untuk menggunakan mobil listrik.

Mobil listrik yang bekerja sama dengan perusahaan otomotif Hyundai tersebut diberi nama Hyundai Ioniq Electric. Mobil ini dapat diisi daya memakai listrik AC/aliran listrik yang berada di rumah.

Lalu, pengisian daya pun dapat dilakukan di sejumlah SPKLU PLN yang saat ini terdapat di 2 tempat. Diantaranya di SPKLU Kantor PLN UP3 Jl. Soekarno Hatta No. 436 dan di wilayah Gedung Sate Jl. Diponegoro No.22, Citarum, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung.

Adapun untuk mengisi daya bahan bakar listrik tersebut, tegangan listrik sebesar 7700 PA sudah cukup untuk isi daya mobil listrik ini.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga