oleh

Apresiasi Masyarakat Sebab Target Pajak Tercapai, Ini Kata Bappenda Cimahi

CIMAHI – Badan Pendapatan Daerah (Bappenda) Kota Cimahi mengapresiasi masyarakat selaku wajib pajak yang sudah membayar pajak tepat waktu dengan jumlah yang telah disesuaikan.

Kepala Sub Bidang Penerimaan Penagihan dan Keberatan Cimahi Faisal mengatakan, pihaknya beri apresiasi lebih bagi masyarakat yang mau membayar pajak di awal.

Menurutnya, pajak ini sebagai anggaran yang digunakan untuk pembangunan di daerah, kalau kebiasaan masyarakat membayar pajak di awal tersebut terus ditanamkan, maka pemerintah daerah akan mempunyai dana untuk pembangunan.

“Selama ini orang selalu menunda, karena habis masa pajak itu di bulan September, padahal kalau ditunda-tunda kita kan gak tau ada kebutuhan apa,” ungkapnya saat ditemui di Gedung C Lantai I Pemkot Cimahi, Selasa (30/3).

Ia menambahkan bahwa disaat membayar PBB, sebetulnya masyarakat tidak perlu datang ke kantor Bappenda Cimahi.

Hal tersebut dikarenakan pihaknya sudah bekerja sama dengan sejumlah bank, e-Commerce, Pos Indonesia, dan bisa membayar via minimarket terdekat.

“Maka untuk PBB kita berikan stimulus seperti tadi kita di data agar masyarakat mau bayar di awal, maka dana pun akan dikumpulkan di pemerintah daerah untuk membayar pembangunan di daerah,” ucapnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga