oleh

Jangan Lakukan 6 Hal Ini Setelah Berhubungan Intim

JAKARTA – Berhubungan intim merupakan salah satu cara bagi pasangan suami istri untuk menghabiskan waktu berkualitas bersama. Selain membuat hubungan rumah tangga semakin harmonis, aktivitas positif ini bisa memberikan beragam manfaat kesehatan. Berhubungan suami istri bisa membantu membakar lemak, meningkatkan daya tahan tubuh, dan menjaga tekanan darah tetap stabil.

Tidak hanya itu, berhubungan juga bisa menurunkan risiko depresi dan menekan risiko penyakit jantung bila dilakukan dengan tepat. Lalu mengapa harus dilakukan dengan tepat supaya bisa bermanfaat? Kondisi ini berkaitan dengan banyak hal, salah satunya perilaku yang sebaiknya tidak dilakukan usai berhubungan suami istri.

Baca Juga:  Reaksi Melongo Nisa Sabyan Saat Kedatangan Ayus

Faktanya, ada beberapa hal yang sebaiknya memang tidak boleh Anda lakukan usai berhubungan. Hal tersebut perlu benar-benar diperhatikan bila Anda ingin mendapat manfaat sehat dari aktivitas positif tersebut.

Lantas, apa saja hal yang tidak boleh dilakukan setelah berhubungan suami istri?

1. Menahan Keinginan untuk Buang Air Kecil

Hal pertama yang tidak boleh dilakukan setelah berhubungan adalah menahan buang air kecil. Hal ini sangat penting, khususnya bagi wanita. Pasalnya, gesekan yang ditimbulkan penis saat penetrasi membuat vagina berisiko mengalami luka atau iritasi. Kondisi ini meningkatkan risiko kuman atau bakteri yang bisa menginfeksi organ intim Anda. Oleh karena itu, Anda sebaiknya segera buang air kecil dalam waktu satu jam setelah melakukan hubungan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga