Arief Poyuono Meyakini 85 Persen Rakyat Indonesia Ingin Jokowi 3 Periode

JAKARTA- Politikus Partai Gerindra, Arief Poyuono menilai, saat ini mayoritas masyarakat Indonesia menginginkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjabat selama 3 periode.

“Saya meyakini 85 persen rakyat Indonesia setuju 3 periode,” ujar Arief Poyuono saat berbincang di Mata Najwa, dikutip pada Kamis (18/3).

Poyuono menilai, Presiden Jokowi mampu mengendalikan pandemi virus corona. Dia mengatakan, situasi pandemi yang menghancurkan perekonomian saat ini, mirip dengan era Presiden Amerika k-26 Theodore Roosevelt pada tahun 1901-1909.

“Tidak boleh dikatakan tidak bahwa Pak Jokowi ini berhasil dalam menangani masalah covid-19,” kata Poyuono.

“Covid-19 yang terjadi hari ini bisa kita samakan dengan keadaan waktu itu Presiden Theodore Roosevelt di Amerika yang memasuki masa jabatannya ketika terjadi depresi ekonomi terberat,” ujar Poyuono.

Mantan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra ini juga membeberkan alasan lain kenapa harus adanya jabatan Presiden 3 periode pasca reformasi.

Poyuono menjelaskan, jabatan 2 periode saat ini diadopsi dari Amerika Serikat yang hanya mempunyai dua partai Politik. Sementara Indonesia memiliki banyak Partai Politik. Sehingga tidak ada stabilitas kepemimpinan nasional.

“Artinya kan tidak ada stabilitas dalam kepemimpinan nasional. Sehingga waktu 10 tahun itu sangat kurang. Makanya selama reformasi itu yang terjadi bukan industrialisasi tetapi deindustrialisasi,” jelasnya.

“Investasi jangka panjang pun sedikit. Karena investor takut masuk ke Indonesia. Lebih banyak investasi jangka pendek dalam mengeksploitasi sumberdaya alam,” pungkasnya. (Fin.co.id). 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan