oleh

Inovasi Sekda Sumedang Berhasil Raih Penghargaan Piala Adhigana

SUMEDANG – Seorang ASN hendaknya mampu menjadi agen perubahan yang bisa mengubah sistem dan tata kelola pemerintahan menjadi lebih baik. Ia hadir di tengah-tengah masyarakat dengan inovasinya dan berkomitmen memberikan pelayanan terbaiknya bagi publik.

Hal ini yang dilakukan oleh ASN agen perubahan di Kabupaten Sumedang, Drs. Herman Suryatman, M.Si yang juga selaku Sekretaris Daerah Kabupaten Sumedang. Keberhasilan Sekda Sumedang Herman Suryatman meraih Piala Adhigana dan masuk Top 3 Kategori PPT Teladan dari Kemenpan RB pada ajang Anugerah ASN 2020 tidak lepas dari dua inovasinya yang saat ini sudah efektif dijalankan di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang.

Baca Juga:  Diduga Molor, Proses Pembuatan e-KTP di Kabupaten Sumedang

Sekda Herman Suryatman menuturkan, inovasi pertama adalah super aplikasi e-office dimana semua layanan birokrasi pemerintahan sudah berbasis digital dan terintegrasi dalam satu aplikasi seperti tata naskah dinas elektronik, absensi elektronik, laporan harian kerja, termasuk e-SAKIP.

“Semuanya ada di dalam super aplikasi e-office sehingga tata kelola pemerintahan di Kabupaten Sumedang lebih efektif dan efisien. Aparat pemerintahan bisa bekerja dimana saja dan kapan saja,” ungkapnya.

Baca Juga:  Antisipasi Pohon Tumbang di Musim Penghujan, BPBD Sumedang Siapkan Hal Ini

Adapun inovasi kedua, lanjut Sekda, adalah SAKIP Desa yang saat ini sudah dilengkapi dengan aplikasi e-SAKIP Desa dimana dalam tata kelola pemerintahan dan pengelolaan keuangannya sudah berbasis kinerja dan berorientasi hasil.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga