oleh

PPKM Mikro Mulai Berlaku, Berikut 23 Titik Jalan di Bandung yang Terapkan Sistem Buka Tutup

BANDUNG – Selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro diberlakukan, Kota Bandung akan lakukan buka tutup jalan di 23 titik jalan. Hal ini dilakukan untuk mengurangi aktivitas warga di luar rumah sebagai pencegahan penyebaran Covid-19.

Kebijakan buka tutup jalan terbagi menjadi dua, yakni ring 1 dan ring 2.

Dari 23 jalan yang dilakukan buka tutup, hanya Jalan Dipatiukur saja yang akan ditutup lebih awal atau satu jam lebih cepat dibandingkan titik jalan yang lainnya.

“Jalan Dipatiukur ditutup dari pukul 17.00 WIB, jalan lainnya Pukul 18.00 WIB. Hal ini sudah dikoordinasikan dengan Satlantas Polrestabes Bandung dan Kesepakatan bersama dinas terkait,” kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Bandung Ricky M Gustiadi, Rabu (10/2).

Sementara itu, pihaknya berharap warga Kota Bandung tetap mematuhi aturan protokol kesehatan dan dapat terbiasa dengan aturan tutup buka jalan, serta dapat menggunakan alternatif jalan yang lain, sehingga dapat memberikan kontribusi sebagai pencegahan penularan Covid-19.

“Kita sudah rapatkan dengan instansi terkait, bahwa kita bersepakat tetap penutupan tidak mengikuti jam operasional yang ada. Tapi tetap Pukul 18.00 WIB, karena perjalanan menuju Magrib kalau ditutup Pukul 21.00 WIB nanti tidak berefek maksimal pencegahan Covid-19,” jelasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga