oleh

Sempat Menghilang, Bupati KBB Beserta Istri Dinyatakan Positif Covid-19

NGAMPRAH – Setelah lama menghilang dari berbagai aktivitas kedinasan, Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna ternyata terkonfirmasi positif Covid-19.

Tak hanya Umbara, ternyata sang istri yakni Yuyun Yuningsih Umbara pun turut dinyatakan positif Covid-19. Keduanya hingga kini harus menjalani perawatan intensif di kediamannya.

Sekretaris Daerah (Sekda) Bandung Barat, Asep Sodikin menyebutkan Aa Umbara dan istrinya dinyatakan positif berdasarkan tes PCR. Hari ini adalah hari ke-12 bupati beserta istri terpapar Covid-19.

Baca Juga:  ASN Gedung Sate Kembali Lakukan WFH Setelah 62 Orang Positif Covid-19

“Menyikapi isu yang beredar belakangan ini, banyak yang mempertanyakan kemana Pak Bupati. Saya sudah berkomunikasi dan diizinkan untuk menyampaikan, kalau Pak bupati dan istri positif Covid-19,” ujar Asep Sodikin saat ditemui wartawan di Pemkab Bandung Barat, Rabu (13/1).

Kabar baiknya kondisi Umbara dan istri sudah mulai pulih karena masa kritis hari ke-5 sampai ke-7 sudah lewat. Namun kondisinya terus dipantau untuk mengetahui perkembangan hariannya sebelum dilakukan tes PCR kedua.

Baca Juga:  KEMENKES: Terdapat 29 laporan Kematian Warga Setelah Vaksin

“Untuk masa kritis sudah lewat. Sekarang sudah mulai membaik tapi masih dalam tahap recovery,” jelasnya.

Saat ini, proses recovery sedang dilakukan termasuk akan melakukan terapi plasma dari orang yang pernah terpapar Covid-19 dan sdah sehat.

“Sejauh ini sudah ada pendonor yang memiliki kesesuaian dengan golongan darahnya. Sehingga ketika sudah dinyatakan sehat maka rencana tersebut bisa dilakukan,” bebernya.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Baca Juga