oleh

Birokrasi Perizinan di Cimahi Masih Berbelit

CIMAHI – Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Cimahi mengklaim proses perizinan di Kota Cimahi selama ini sudah berjalan baik dan sesuai prosedur yang sudah ditetapkan.

Kepala DPMPTSP Kota Cimahi Hella Haerani menjelaskan, apabila persyaratan yang diajukan pemohon sudah dinyatakan lengkap, tentunya sesuai dengan aturan pihaknya akan cepat mengeluarkan izinnya.

“Selama ini sudah cepat. Persyaratan lengkap, di DPMPTSP tidak akan lama (untuk mengeluarkan izin),” kata Hella, Senin (11/1).

Baca Juga:  Solusi Kongkret Bagi Warga yang Tak Mudik, Kang Cucun Salurkan 25.000 Paket Sembako¬†

Namun dalam proses perizinan tertentu, pihaknya tentunya tidak begitu saja mengeluarkan izin. Sebab, harus ada rekomendasi dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait lainnya di lingkungan Pemerintah Kota Cimahi.

“Ada beberapa proses izin yang memang harus ada keterangan rekomendasi dari dinas terkait,” terang Hella.

Hella membeberkan, proses perizinan di Kota Cimahi akan coba dipersingkat mulai tahun ini dengan adanya pendelegasian yang akan dilimpahkan ke DPMPTSP Kota Cimahi. Hal itu dilakukan untuk memangkas alur birokrasi.

Baca Juga:  Implementasi UU Cipta Kerja: Dorong Investasi, Raih Peluang Pemulihan Ekonomi

“Jadi tidak banyak birokrasinya. Kalau dulu kan ditanda tangan Wali Kota. Birokaisnya paraf dari kami, asisten, Sekda lalu wali kota. Nanti birokrasinya di DPMPTSP. Insya Alloh tahun ini, lagi nunggu koreksi Plt Wali Kota karena drafnya sudah dibuat,” bebernya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga