oleh

Diprediksi Populasi Penduduk di Jabar Sudah Mencapai 50 Juta Jiwa

BANDUNG – Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), Provinsi Jawa Barat (Jabar), Uung Kusmana mengatakan populasi penduduk di Jabar pada 2020 akan diprediksi mencapai 50 juta jiwa.

“Saat ini sensus penduduk tengah berlangsung dan di sinyalir penduduk Jawa Barat pada saat ini sudah menembus 50 juta penduduk,” ucap Uung di Bandung, Kamis (10/9).

Maka dari itu, kata Uung, sangat penting bagi seluruh lapisan masyarakat untuk memahami akan bahaya dampak buruk yang bisa terjadi. Salahsatunya permasalahan sosial.

“Ini harus kita perhatikan secara serius serta di kendalikan angka kelahirannya. Karena jika tidak dapat memicu berbagai permasalaha sosial lainnya,” katanya.

Uung menjelaskan, dari 50 juta penduduk Jabar lebih dari 12,5 juta di antaranya merupakan generasi milenial. Pun di pastikan akan semakin melonjak ketika generasi penerus bangsa tersebut menikah dan memiliki keturunan.

Kendati begitu, terang dia, perlu adanya pengawasan, pengontrolan dan edukasi bagi masyarakat untuk memahami pentingnya berencana sebelum menikah.

“Jika mereka menikah dan memiliki 2 anak saja sudah mencapai hampir 25 juta penduduk. Jika hal ini tidak di kontrol masalah sosial seperti, garis kemiskinan, sulitnya lapangan pekerjaan tidak akan bisa di putus, maka penting bagi generasi muda untuk berencana sebelum menikah, karena berencana itu keren,” terangnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga